TikTok Shop Ditutup Hari Ini, Efektif Berlaku Mulai di Jam Ini

TikTok Shop Ditutup Hari Ini, Efektif Berlaku Mulai di Jam Ini

Ancaman Tersembunyi Kecanduan TikTok! Berpengaruh pada Kecerdasan dan Kesehatan Mental--ilustrasi

RADARLEBONG.ID - TikTok Shop Ditutup hari ini, efektif berlaku mulai jam ini. Pengumuman penutupan TikTok Shop resmi disampaikan TikTok melalui situs resmi mereka. 

TikTok Shop, platform e-commerce yang telah menjadi bagian penting dari ekosistem TikTok, resmi ditutup.

Keputusan ini telah menimbulkan banyak pertanyaan dan perhatian di kalangan pengguna yang aktif berbelanja dan berjualan di platform tersebut.

"Prioritas utama kami adalah untuk menghormati dan mematuhi peraturan dan hukum yang berlaku di Indonesia. Dengan demikian, kami tidak akan lagi memfasilitasi transaksi e-commerce di dalam TikTok Shop Indonesia," pesan TikTok dikutip dari situs resmi mereka.

BACA JUGA:Pengesahan RUU ASN Selamatkan 2,3 Juta Tenaga Honorer dari PHK Massal pada November 2023

TikTok Shop telah menjadi platform yang memungkinkan penjual untuk mempromosikan dan menjual produk mereka secara langsung kepada pengguna TikTok melalui berbagai fitur seperti in-feed videos, LIVEs, dan tab katalog produk.

TikTok tidak akan lagi memfasilitasi transaksi e-commerce di dalam TikTok Shop Indonesia. Ini mulai berlaku efektif pada pukul 17.00 WIB hari ini. 

"Kami tidak akan lagi memfasilitasi transaksi e-commerce di dalam TikTok Shop Indonesia, efektif per tanggal 4 Oktober, pukul 17.00 WIB," tulis TikTok. 

Penutupan TikTok Shop adalah langkah yang diambil oleh TikTok sebagai bagian dari upaya mereka untuk beroperasi sesuai dengan regulasi yang berlaku di Indonesia. 

BACA JUGA:Rekomendasi HP Gaming Terbaik 2023: Spesifikasi Dewa dengan Harga 1 Jutaan

TikTok Indonesia juga menyatakan akan terus berkoordinasi dengan Pemerintah Indonesia terkait langkah dan rencana TikTok ke depan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: