Penting! Ini 5 Hal yang Harus Anda Lakukan Sebelum Update Iphone ke iOS 17

Penting! Ini 5 Hal yang Harus Anda Lakukan Sebelum Update Iphone ke iOS 17

iOS 17.0.3 Update Terbaru dari Apple, Atasi Masalah Overheating iPhone 15 Pro dan Pro Max--ilustrasi

RADARLEBONG.ID - Meski Apple sudah resmi merilis pembaruan sistem operasi terbaru yakni iOS 17 dengan berbagai fitur baru yang menarik. Namun, jangan buru-buru untuk mengklik tombol Update.

Ada beberapa hal penting yang perlu Anda pertimbangkan untuk memastikan pengalaman pembaruan yang mulus dan menyenangkan. 

Berikut beberapa tips persiapan yang krusial sebelum Anda memutuskan untuk memperbarui sistem operasi iPhone Anda ke iOS 17.

1. Periksa Ruang Penyimpanan

Pertama-tama, pastikan iPhone Anda memiliki cukup ruang penyimpanan yang tersedia. Dengan ukuran pembaruan yang diperkirakan cukup besar, yaitu lebih dari 2 gigabytes. 

BACA JUGA:iOS 17: Menyelami Fitur Terbaru yang Menggebrak di iPhone Anda!

Anda harus memastikan bahwa Anda memiliki setidaknya 20 gigabytes ruang kosong untuk meminimalkan risiko masalah penyimpanan setelah pembaruan.

2. Backup Data Anda

Sebelum melangkah lebih jauh, pastikan data berharga Anda telah di-backup dengan baik. Gunakan iCloud untuk membuat cadangan yang aman. 

Buka pengaturan, lalu pilih Apple ID Anda di bagian atas, lalu pilih iCloud, dan akhirnya, pilih Cadangan iCloud.  Pastikan cadangan terakhir Anda sudah up to date dengan memilih Cadangkan Sekarang. 

Ini akan memastikan bahwa data Anda aman dalam kasus sesuatu yang tidak terduga terjadi selama pembaruan.

3. Pembaruan Dari Versi iOS yang Lebih Lama

Jika Anda masih menjalankan iOS 14 atau 15, lebih baik untuk mempertimbangkan untuk melakukan pembaruan melalui komputer Anda.

BACA JUGA:Bikin Melongo! Segini Harga Kabel USB Type C iPhone 15

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: