Ketika Cemas Berlebihan Menghampiri, Begini Solusi Inspiratif dari Ustadz Adi Hidayat

Ketika Cemas Berlebihan Menghampiri, Begini Solusi Inspiratif dari Ustadz Adi Hidayat

Ketika Cemas Berlebihan Menghampiri, Begini Solusi Inspiratif dari Ustadz Adi Hidayat--Youtube: Adi Hidayat Official

RADARLEBONG.ID - Siapa yang tidak pernah merasa cemas dalam hidupnya? Rasa cemas berlebihan atau yang sering disebut anxiety disorder merupakan salah satu musuh paling serius yang bisa mengganggu seluruh aspek kehidupan kita.

Rasa cemas adalah musuh abadi yang bisa mengintai dalam kehidupan, seakan-akan bayangan yang tak pernah hilang dan bisa menjadi beban yang berat.

Ustadz Adi Hidayat dalam vidio yang diunggah channel youtube official Adi Hidayat Official, menjelaskan sebagai umat muslim untuk mengatasi rasa cemas berlebihan perlu ketahui dulu apa lawan dari penyakit cemas berlebihan ini.

"Allah berfirman dalam Quran surah ke 51 ayat 49 bahwa segala sesuatu itu diciptakan berpasang-pasangan. Sehat lawannya sakit, senang lawannya sedih, gelisah lawannya tenang. Jadi, terapi untuk mengatasi cemas berlebihan dalam Islam yaitu dengan bersikap tenang," terang Ustadz Adi Hidayat.

BACA JUGA:Apakah Meminjam Pinjol dalam Islam Diperbolehkan? Begini Penjelasan dari Ustadz Hilman Fauzi

Untuk mendapatkan terapi dalam mengatasi rasa cemas berlebihan ini, Ustadz Adi Hidayat menekankan pentingnya untuk merujuk pada Al Qur'an yang juga berarti sebagai obat penyembut (asy-Syifa).

Ustadz Adi Hidayat atau yang dikenal dengan UAH ini menuliskan beberapa ayat Al-Qur'an yang bisa menjadi rujukan bagi umat muslim untuk mengatasi rasa cemas berlebihan, diantaranya:

1. Qur'an Surah ke 13 ayat 28

2. Qur'an Surah ke 20 ayat 14

3. Qur'an Surah ke 4 ayat 103

4. Qur'an Surah ke 15 ayat 9

5. Qur'an Surah ke 54 ayat 17, 22, 32, dan 40.

"Ini langsung dari Allah, kalau ada yang di vonis cemas berlebihan atau anxiety, pertama yang harus dilakukan adalah yakinkan diri dengan bidzikrillahi, berdzikir kepada Allah," jelas UAH. 

BACA JUGA:Empat Amalan Menarik Rezeki: Pesan Syekh Ali Jaber yang Perlu Diterapkan!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: