WhatsApp Luncurkan Fitur Baru: Apa Fungsinya?

WhatsApp Luncurkan Fitur Baru: Apa Fungsinya?

Fitur saluran atau channels terbaru dari whatsapp--

RADARLEBONG.ID - WhatsApp, salah satu aplikasi pesan paling populer di dunia, baru-baru ini mereka memperkenalkan fitur baru yang disebut "Saluran" atau "Channel".

Fitur Saluran ini memiliki beberapa fitur dan aturan yang menarik yang perlu Anda ketahui:

Fitur Saluran ini memungkinkan pengguna untuk memilih kanal tertentu yang bersifat satu arah, yang dapat berisi konten seperti foto, video, dan dokumen.

Fitur Saluran bersifat opsional, artinya pengguna dapat memilih untuk mengikuti atau tidak mengikuti saluran tertentu. Ini juga berbasis persetujuan, yang berarti pengguna harus memberikan izin sebelum mereka mulai mengikuti saluran tersebut.

BACA JUGA:Fitur Terbaru ! WhatsApp Kembangkan Chat Lintas Aplikasi

BACA JUGA:Simak ! 6 Fitur Baru yang Tersedia di WhatsApp

Pada awalnya, hanya mitra tertentu dengan akun terverifikasi yang dapat memiliki Saluran. Namun, kemungkinan WhatsApp akan membuka untuk pihak lain di masa mendatang.

Fitur Saluran tidak mendukung enkripsi end-to-end, yang sebelumnya dikenal sebagai fitur keamanan dalam WhatsApp. Oleh karena itu, pesan dalam Saluran tidak akan memiliki tingkat keamanan yang sama seperti pesan pribadi di WhatsApp.

Fitur saluran memiliki pedoman penggunaan yang harus diikuti oleh pengguna. Pelanggarannya dapat mengakibatkan tindakan proaktif dari WhatsApp.

Postingan di Saluran bersifat kronologis dan akan bertahan selama 30 hari setelah diposting.

Pengikut Saluran tidak dapat mengomentari konten, tetapi mereka dapat memberikan reaksi emoji sebagai respons terhadap postingan.

Saluran akan tersedia mulai pukul 20:00 WIB pada hari yang sama dan dapat diakses di berbagai platform, termasuk Android, iOS, dan versi web WhatsApp.

Fitur Saluran ini dapat menjadi alat yang berguna untuk mengikuti informasi terbaru dari tokoh atau organisasi yang Anda minati.

Namun, penting untuk memahami bahwa tingkat keamanannya berbeda dari pesan pribadi dalam WhatsApp.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: