Senin 12 September 2023, Kebakaran Luluh Lantakkan Heller Padi di Lebong

Senin 12 September 2023, Kebakaran Luluh Lantakkan Heller Padi di Lebong

Tampak lokasi heller padi atau tempat penggilingan padi warga Topos Lebong rata dengan tanah.--

RADARLEBONG.ID - Peristiwa kebakaran kembali terjadi di Kabupaten Lebong. Satu unit heller padi milik Redo Fransisco (33) warga Desa Talang Donok Kecamatan Topos ludes dilalap Si Jago Merah, kemarin sekitar pukul 10.00 wib.

Dugaan sementara, jilatan api diduga bersumber dari sisa tungku pembakaran padi yang telah digiling.

Kapolsek Rimbo Pengadang, Iptu Budi Trisna Ade Permana dikonfirmasi Radar Lebong membenarkan adanya peristiwa kebakaran satu unit Heler di Desa Talang Donok. 

Kapolsek menerangkan, kejadian kebakaran terjadi sekitar pukul 09.0 WIB tatkala heller kosong tidak berpenghuni lantaran korban tengah menjemput anak dari sekolah. 

Kemudian, tak berselang lama kemudian, sekira pukul 10.00 WIB pada saat pada saat korban pulang kerumah. Korban melihat adanya kepulan asap yang bersumber dari arah Heler miliknya. 

BACA JUGA:Korban Kebakaran Desa Suka Damai Terima Bantuan Masa Panik

BACA JUGA:Kebakaran Landa Rumah Warga di Lebong, Sepeda Motor Ikut Terbakar, Kerugian Ratusan Juta

Melihat kejadian tersebut, korban seketika meminta pertolongan ke warga. Namun, naasnya kobaran api yang begitu besar hingga akhirnya membuat tak ada barang berharga yang bisa terselamatkan.

"Korban mengalami kerugian diperkirakan capai Rp 50 juta. Dimana, barang yang hangus terbakar seperti dua buah mesin giling merek Yanmar dan Yandong, atap tempat penggilingan, kasur, perabotan berupa alat masak berupa kompor dan tabung gas.

"Atas kejadian, kami  turut berduka cita atas musibah kebakaran yang terjadi. Dan kami menghimbau warga untuk tidak membakar laan sembarangan," tukasnya. (arp)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: