Pembatasan iPhone 15 di China Meluas, Warganya Ketar-ketir

Pembatasan iPhone 15 di China Meluas, Warganya Ketar-ketir

Pembatasan iPhone 15 di Negara China.--

RADARLEBONG.ID - Diketahui Apple baru saja merilis produk terbarunya yakni iPhone 15 series pada 12 September, hal ini tentunya disambut antusias oleh seluruh warga di Dunia.

Namun tidak berlaku bagi Pemerintah China, pasalnya pembatasan penggunaan iPhone di China dikabarkan telah meluas, tidak hanya berlaku bagi pegawai pemerintah, tetapi juga untuk karyawan perusahaan yang berafiliasi dengan pemerintah. 

Meskipun pemerintah pusat belum secara resmi mengumumkan pemblokiran ini, beberapa lembaga pemerintah dan perusahaan milik negara telah memberikan instruksi kepada karyawan mereka untuk tidak membawa perangkat Apple ke tempat kerja.

Berita ini tersebar dari berbagai sumber terpercaya seperti The Wall Street Journal, Bloomberg, dan Insider, yang mengindikasikan bahwa pembatasan penggunaan iPhone mungkin akan berlaku juga bagi karyawan di luar pemerintah dan perusahaan milik negara.

BACA JUGA:iPhone 15 Ponsel Pro Terkuat, Namun Terancam Tanpa Google, Simak Ulasannya

BACA JUGA:Pasca iPhone 15 Dirilis, iBox Indonesia Diskon iPhone Lama Hingga 26%

Situasi ini telah menimbulkan kepanikan di kalangan publik, dengan banyak karyawan yang bersiap-siap menghadapi potensi larangan penggunaan iPhone di tempat kerja.

Warga yang khawatir telah mengungkapkan kekhawatiran mereka di platform media sosial Weibo, beberapa di antaranya berbagi pengalaman dan frustrasi mereka.

Beberapa karyawan bahkan telah memutuskan untuk membeli perangkat non-Apple agar terhindar dari masalah di tempat kerja.

Kebijakan baru ini mendapat kecaman dan ketidaksetujuan dari banyak warganet China.

BACA JUGA:Pasca iPhone 15 Dirilis, iBox Indonesia Diskon iPhone Lama Hingga 26%

BACA JUGA:Tak Mau Kalah Saing dari iPhone 15, Google Siapkan Pixel 8 Mulai Bulan Depan

Masih belum jelas apakah warga yang terkena dampak berasal dari perusahaan swasta atau memiliki afiliasi dengan pemerintah.

Beberapa perusahaan yang berafiliasi dengan pemerintah China telah melarang karyawan mereka untuk menggunakan seluruh ekosistem Apple, termasuk AirPods dan Apple Watch.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: