2 Panwascam & 2 PKD Hasil PAW di Lebong Wajah Baru

2 Panwascam & 2 PKD Hasil PAW di Lebong Wajah Baru

Pelantikan 2 Panwascam dan 2 PKD Hasil PAW.--

RADARLEBONG.ID - Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Lebong, Senin (11/9) melantik 2 Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) dan 2 Pengawas Kelurahan Desa (PKD) hasil Pergantian Antar Waktu (PAW). 

Mereka adalah PPK Amen Renaldo Saputro yang digantikan oleh Ahmad Fikri, PPK Bingin Kuning Rike Kontatia digantikan oleh Jedi Supardi. 

Kemudian, PKD Talang Baru I Kecamatan Topos Hauzen Apizi digantikan Hapizen dan PKD Suka Sari Kecamatan Lebong Selatan M. Iqbal oleh Peni Japri.

Koordinator Divisi Hukum, Pencegahan, Partisipasi Masyarakat dan Hubungan Masyarakat Bawaslu Lebong, Renaldo Saputro, S.Sos, mengatakan, PAW dilaksanakan karena beberapa alasan.

BACA JUGA:KPU Lebong Lantik PAW 2 PPK dan 1 PPS

Mulai dari Panwascam yang diangkat menjadi komisioner Bawaslu, PKD yang naik menjadi Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) KPU Lebong hingga mengundurkan diri karena diterima sebagai Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK).

"Pelantikan PAW ini dilakukan untuk mengisi kekosongan penyelanggara di tingkat Panwascam dan PKD yang ditinggalkan kosong karena berbagai alasan," katanya.

Lanjut Renaldo, Panwascam dan PKD yang baru saja dilantik diharapkan bisa cepat beradaptasi dan berkoordinasi serta menyesuaikan diri dengan lingkungan kerja mereka.

Serta bisa segera menjalankan tugas dan tupoksinya sebagai pengawasan tahapan Pemilu 2024 dan bisa bertanggungjawab terhadap tugas mereka sebagai penyelenggara di tingkat kecamatan dan desa.

BACA JUGA:Minat Masyarakat Daftar Panwaslu Desa Cukup Tinggi, Bawaslu Lebong Wanti-wanti Panwascam

“Kita minta mereka cepat beradaptasi, cepat berkoordinasi dan cepat menyesuaikan diri dengan Panwascam dan PKD yang lain. Serta bisa menjaga integritas dan netralitas sebagai penyelenggara Pemilu,” jelasnya.

Ditambahkan Renaldo, dirinya berharap kepada Pengawascam khususnya kecamatan Amen segera melakukan rapat pleno untuk menentukan Ketuanya.

"Mereka saya minta segera melakukan rapat pleno menentukan ketuanya, apalagi tahapan pemilu 2024 sudah mulai berjalan," demikiannya. (bye)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: