Cara Perpustakaan di Lebong Bertransformasi

Cara Perpustakaan di Lebong Bertransformasi

Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Lebong mengelar pelatihan make up dan tata rias dalam rangka melaksanakan transformasi berbasis inklusi sosial.--

RADARLEBONG.ID  - Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (DPK) Lebong kembali mengadakan kegiatan Transformasi Perpustakaan Berbasis Inklusi Sosial (TPBIS) dengan cara mengelar Pelatihan Tata Rias dan Tutorial Make-Up

Serta, pelatihan kerajinan tangan berbahan alam dan limbah lingkungan bernilai ekonomis. 

Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (DPK) Lebong Nurman Huri, SE, M.Si, menjelaskan pelatihan akan digelar selama 2 hari.

Untuk di hari pertama dengan melaksanakan pelatihan tata rias dan tutorial make-up dengan tutor oleh Hendri Bugie Organizer dengan peserta mulai dari pengurus perpustakaan desa, Dharma Wanita, PKK se Kabupaten Lebong, dan masyarakat Lebong. 

BACA JUGA:Kunjungan Warga Lebong ke Perpustakaan Meningkat dari 5 Sampai 10 Orang Per Hari

BACA JUGA:Ini 3 Desa Penerima Bantuan dari Perpustakaan Nasional

Kemudian, hari kedua akan dilanjutkan dengan kegiatan pelatihan kerajinan tangan berbahan alam dan limbah lingkungan dengan dipandu Pelatih Endrissa yaitu dari pengelola perpustakaan Desa "Lepanza" Kutai Donok. 

"TPBIS ini tujuan adalah peningkatan peran dan fungsi Perpustakaan.

Dengan dilaksanakan kegiatan ini maka dapat Wujudkan Masyarakat Cerdas dan Sejahtera di Kabupaten Lebong yaitu untuk mengembangkan keterampilan terapan yang bermanfaat bagi peningkatan kualitas hidup masyarakat yang ada di Kabupaten Lebong ini," terang Nurman Huri, SE, M.Si, kepada Radar Lebong.

Kegiatan yang digelar ini bertujuan untuk lebih meningkatkan sumberdaya masyarakat dengan memberikan pengetahuan keterampilan dan skill dalam rangka peningkatan kesejahteraan kehidupan. 

"Kita berharap ratusan peserta bisa menyerap ilmu pengetahuan tentang tutorial make-up dan rias hijab dan kegiatan pelatihan kerajinan tangan dan berbahan alam dan limbah lingkungan ini dengan baik," harapnya. (arp)

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: