Inilah 5 Motor Lawas yang Masih Diburu Kolektor, Harganya Wow Melejit

Inilah 5 Motor Lawas yang Masih Diburu Kolektor, Harganya Wow Melejit

5 jenis motor lawas yang masih diburu kolektor.--

RADARLEBONG.ID - Perkembangan motor saat ini mulai menemui stagnasi serta membuat industri roda dua itu menjadi lesu. Sebaliknya, motor lawas yang kalah oleh zaman justru saat ini kembali dilirik. 

Seakan mengacungkan jari tengah ke modernisasi, motor lawas yang dulu terlihat biasa justru kini menjadi barang mewah apabila memiliki motor tersebut. 

Sejak pertama kali masuk di Indonesia pada 1893 dengan merk Hildebrand & Wolfmuller, sepeda motor sudah jadi barang esensial untuk orang Indonesia.

Bahkan pada titik tertentu, jadi penanda strata sosial. Ya nggak kaget sih, beberapa motor itu harganya bisa setara dengan mobil seperti jenis Toyota Kijang, Daihatsu Espass, Sedan Timor, Suzuki Carry dan lainnya. 

BACA JUGA:Sejarah Hari Polwan 1 September dan Siapa Polisi Wanita Pertama di Indonesia ?

BACA JUGA: Ciri-ciri Orang Mewarisi Khodam Leluhur, Apakah Ada Pada Diri Kamu ?

Dengan perkembangan jaman yang ada saat ini tak jarang para kolektor harus menyiapkan uang yang tidak sedikit untuk bisa mendapatkan barang idaman tersebut. 

Lantas motor tua apa saja yang saat ini masih menjadi incaran kolektor ?

1. Yamaha F1ZR

Motor antik dengan suaranya yang khas ini dipasarkan pertama kali pada tahun 1997. Produksi berikutnya dipasarkan di tahun 2000-an. Motor ini memiliki harga jual yang sangat tinggi walaupun sudah bekas pakai. harga motor ini dilihat dari umur tahun dan keaslian mesinnya. 


Yamaha F1ZR--

Semakin tua umurnya motor ini semakin mahal, harganya pun bisa menyentuh kurang lebih 19 jutaan loh.

Padahal sebenarnya F1ZR ini kalau di lihat biasa banget. Hanya saja dari sisi nostalgia dan desain motor yang sudah nggak lazim di zaman ini jadi nilai plus. Juga tenaga motor ini tak bisa dianggap sepele. Sekali gas, gak masuk akal. 

2. Honda C70

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: