Program Nasional, Puskesmas Beri Imunisasi Lanjutan ke Pelajar SD

Program Nasional, Puskesmas Beri Imunisasi Lanjutan ke Pelajar SD

pelaksanaan Bulan Imunisasi Anak Sekolah (BIAS)--

RADARLEBONG.ID - Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Sukau Raja kecamatan Amen, hingga saat ini terus gencar melakukan jemput bola ke sekolah-sekolah pelaksanaan Bulan Imunisasi Anak Sekolah (BIAS) dalam wlayah kerjanya.

Seperti yang disampaikan Kepala Puskesmas, Widya Astuti, SKM mengatakan kegiatan BIAS merupakan kegiatan pemberian imunisasi lanjutan yang bertujuan untuk meningkatkan perlindungan terhadap penyakit campak, rubela, dipteri tetanus dan kangker serviks. 

"Kegiatan BIAN merupakan kegiatan pemberian imunisasi lanjutan yang bertujuan untuk meningkatkan perlindungan pada anak," kata Widya. 

Lebih jauh, dijelaskannya, pelaksanaan BIAN sendiri dilaksanakan seluruh puskesmas dalam Kabupaten Lebong, setiap petugas dari masing-masing puskesmas akan melakukan jemput bola ke sekolah tingakat SD, termasuk juga pada kegiatan Posyandu anak dan ibu hamil. 

BACA JUGA:Bukan Hanya Imunisasi, Tapi Tumbang Balita Bisa Terdeteksi Lewat Posyandu

BACA JUGA:Tak Hanya Imunisasi, Banyak Kegiatan dengan Rutin ke Posyandu

"Pemberian imunisasi petugas dari puskesmas akan mendatangi setiap sekolah, termasuk melalui kegiatan Posyandu yang dilaksanakan disetiap desa," jelasnya. 

Widya menambahkan, pemberian imunisasi sebagai langka pemerintah untuk menyiapkan calon generasi bangsa yang sehat dan cerdas. Untuk itulah, pihaknya berharap semua pihak dapat mendukung serta mensukseskan pelaksanaan imunisasi khususnya di Kabupaten Lebong. 

"Kami berharap, kegiatan BIAN ini dapat di dukung oleh seluruh sekolah, terlebih ini merupakan program nasional, artinya ini sudah tanggungjwab bersama termasuk para orang tua anak," pungkasnya. (wlk)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: