Jarang Yang Tahu, Google Bisa Bantu Cari Tiket Murah

Jarang Yang Tahu, Google Bisa  Bantu Cari Tiket Murah

Layanan Google Flights--

RADARLEBONG.ID- Jarang yang tahu, layanan Google ternyata sangatlah luas. Yangmana, hanya dengan layanan Google Flights , tiket pesawat murah dari dan kemana saja bisa anda dapatkan dengan mudah.

Diketahui, layanan tersebut sudah diperbarui sehingga pengguna bisa melihat kapan waktu yang tepat untuk membeli tiket pesawat ke destinasi tertentu dengan harga paling cuan.

Google Flights memmberikan informasi berdasarkan data pola harga tiket pesawat selama 60 hari teakhir. Anda bisa melihat apakah membeli tiket saat ini merupakan waktu terbaik atau harus menunggu hingga beberapa saat mendatang.

Anda juga akan disodorkan grafik yang memperlihatkan naik-turun harga tiket pesawar ke destinasi yang dituju. Ada pula skala untuk mengecek harga saat ini masuk  dalam kategori rendah, normal atau tinggi.

BACA JUGA:Kabar Penting dari Google, Gmail Tak Aktif 2 Tahun akan Dihapus, Simak Penjelasannya BACA JUGA:Google Bakal Desain Ulang Aplikasinya di Tablet dan Ponsel Lipat

Bukan cuma itu, Google Flights juga menambahkan fitur notifikasi. Dengan begitu, anda akan diberi tahu via email jika tiket pesawat turun di tanggal dan destinasi yang diinginkan.

Ada beberapa opsi booking yang bisa anda pilih. Google Flight menghubungkan layanannya dengan aplikasi perjalanan seperti Agoda, trip.com, hingga situs resmi maskapai. 

Khusus untuk pengguna Amerika Serikat, Google Flights juga menyisipkan fitur yang dinamai "price guarantee badge". Artinya, pengguna bisa langsung mem-booking tiket di harga termurah via Google Flights melalui pembayaran Google Pay.

Apabila nantinya harga berubah jadi lebih murah, Google akan mengembalikan selisih uang pengguna ke Google Pay mereka. Belum jelas kapan fitur serupa akan hadir di negara lain, termasuk Indonesia. Diketahui, Google Pay belum tersedia di Tanah Air.

Cara mengakses Google Floghts cukup mudah. Anda cukup mengetik ' Google Flights' di mesin pencari Google atau akses link ini https://www.google.com/travel/flights.

Selanjutnya, antarmuka yang simpel akan meminta anda memasukkan pencarian tiket yang dicari, lengkap dengan destinasi, tanggal, kelas penerbangan, penumpang, hingga tipe penerbangan (sekali jalan/pulang pergi).

Selanjutnya, klik "ekplore" dan anda akan ditunjukkan beragam pilihan tiket pesawat dari berbagai maskapai. Di bagian atas., anda bisa melihat berbagai data yang tadi dijelaskan untuk mengetahui kapan waktu terbaik membeli tiket.Selamat mencoba!(*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: