Cek HP Android Anda Sekarang, Bisa-bisa Rekening Anda Terkuras jika Ada Aplikasi Ini...

Cek HP Android Anda Sekarang, Bisa-bisa Rekening Anda Terkuras jika Ada Aplikasi Ini...

Daftar aplikasi HP Android yang akan menguras saldo rekening milik anda.--

RADARLEBONG.ID - Para peneliti menemukan 34 aplikasi di HP Android yang berpotensi membobol rekening korbannya. aplikasi bermasalah itu teridentifikasi memiliki Malware Hook.

Malware Hook dibuat oleh peretas Black Rock dan Ermac. Keduanya adalah peretas dan juga pembuat virus perbankan untuk android.

Reputasi keduanya memang dikenal cukup mengerikan. Black Rock disebut bisa mencuri uang dan password dengan aplikasi perbankandan Ermac dapat mencuri informasi kontak serta ID bank pada dompet kripto.

Sementara itu, perusahaan keamanan siber asal belanda bernama Threat Fabric menjelaskan Hook dapat melakukan eksfiltrasi data hingga transaksi.

BACA JUGA:Masyaallah ! Al-Qur'an adalah Penyembuh dari Segala Penyakit, Begini Penjelasan Dr.Zaidul Akbar

BACA JUGA:WAJIB TAHU! Negara-negara yang Memiliki Skor IQ Tertinggi dan IQ Rata-rata

Aktifitas tersebut dapat dilakukan tanpa perlu kanal tambahan. kemampuan hook juta tak hanya untuk menguras rekening saja. Namun Juga bisa mencuri data dari HP korbannya.

Misalnya bisa mengunduh file tertentu untuk daftar yang disimpan pada perangat.

Selain itu juga menyimpan seluruh chat Whatsapp hingga mengirim pesan menggunakan akun korban. Hook telah ditemukan di sejumlah negara dunia.

Gizchina mencatat malware teridentifikasi termasuk di Amerika Serikat, Australia, Polandia, Kanada,Turki, Inggris, Spanyol, Prancis, Italia dan Portugal.

Daftar 34 Aplikasi dengan Hook:

1.  Logo Desigh Maker

2.  Funny Emoji Keyboard

3.  Animal Doodle Drawing

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: