Tertib Adminduk Tahun 2023 Diraih 3 Kecamatan Berikut Ini

Tertib Adminduk Tahun 2023 Diraih 3 Kecamatan Berikut Ini

Reward: 3 Kecamatan terbaik pemenang lomba pilot project tertib adminduk tingkat kecamatan di Kabupaten Lebong. -foto : dokumentasi-

RADARLEBONG.ID - Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) Lebong memberikan reward terhadap 3 kecamatan pemenang lomba pilot project tertib dalam kepengurusan administrasi kependudukan (Adminduk).

Tiga kecamatan terbaik pilot project tertib adminduk ini diantaranya terbaik pertama Kecamatan Rimbo Pengadang, terbaik kedua Kecamatan Lebong Utara, dan terbaik ketiga Kecamatan Lebong Selatan. 

Penyerahan reward berupa piaga penghargaan dan uang pembinaan ini dilaksanakan pada peringatan HUT RI ke-78, kemarin (17/8). 

Terbaik pertama mendapatkan uang pembinaan sebesar Rp 2,5 juta, terbaik kedua sebesar Rp 2 juta, dan terbaik ketiga sebesar Rp 1,5 juta.

BACA JUGA:Kecamatan Amen Juara Bertahan Lomba Adminduk Tingkat Provinsi

BACA JUGA:Disdukcapil Kejar Pelayanan Adminduk Penyandang Disabilitas

"Ketiga kecamatan ini telah memenuhi berbagai kriteria yang ditetapkan. Seperti, perekaman adminduk yang sudah mencapai angka 100 persen," kata Kepala Dinas Dukcapil Lebong, Drs. Budi Setiawan melalui Kabid Pemampaatan Data dan Inovasi Pelayanan, Tri Handayani, M.Si. 

Hanya saja, kecamatan terbaik pemenang lomba pilot project tertib adminduk tahun ini tidak lagi diikutsertakan dalam lomba ke tingkat Provinsi. Sebab, kegiatan tersebut tidak lagi dilaksanakan. 

"Tahun ini tidak ada lagi lomba ditingkat Provinsi. Namun, kami berharap kepada seluruh desa dan kecamatan di Kabupaten Lebong untuk dapat terus meningkatkan tertib adminduk bagi masyarakat," singkatnya. (wlk)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: