5 Danau Unik Nan Cantik Ini Cuma Ada di Indonesia

5 Danau Unik Nan Cantik Ini Cuma Ada di Indonesia

Indonesia memiliki 5 danau unik nan cantik-foto : pixabay-

RADARLEBONG.ID - Selain gunung dan pantai yang indah, objek wisata Danau di Indonesia juga banyak menampilkan keunikan tersendiri dan tidak dapat anda temukan di negara lain.

Sebut saja Danau Kelimutu di Floresm Nusa Tenggara Timur yang terkenal hingga mancanegara karena memiliki 3 warna berbeda.

Namun, tidak hanya itu saja di Indonesia juga ada beberapa danau yang indah dan punya keunikan tersendiri, lho. Apa saja, dan dimanasajakah dana-danau itu berada.

Berikut 5 danau unik tersebut

BACA JUGA:Cerita Asal Mula Danau Tes dan Si Pahit Lidah di Lebong

BACA JUGA:Penuh Haru, Suasana Pemakaman Ibu dan Anak Korban Tertimpa Pohon di Danau Dendam Tak Sudah

1. Danau Satnoda di Nusa Tenggara Barat (NTB)

Danau ini memiliki keunikan dan keindahan panorama yang terletak pada airnya. Jika kebanyakan air danau adalah air tawar, maka air di Danau Satnoda adalah air asin dengan kandungan alkalinitas yang sangat tinggi dibandingkan air laut pada umumnya. Disini, anda bisa merasakan sensasi terapung di atas air dengan mudah seperti di Laut Mati. So, tak perlu jauh-jauh ke Yordania, cukup datang ke Danau Satnoda saja. 


Danau Satnoda-foto :internet-

2. Danau Labuan Cermin di Kalimantan Timur

Terletak di Kecamatan Biduk Kabupaten Berau, Kalimantan Timur. Danau ini dengan panorama yang indah dan air yang sangat jernih. Saking jernihnya, air inipun bisa dengan mudah melihat pantulan diri jika berada di atas Danau, seperti sedang bercermin.

BACA JUGA:Kabar Duka, 2 Korban Tertimpa Pohon di Danau Dendam Tak Sudah Meninggal Dunia

BACA JUGA:Aduh, 2 Sejoli Ini Terpergok Tengah Asyik Memadu Kasih di Semak Danau Picung

Tak hanya itu saja, danau ini memiliki keunikan karena memiliki 2 jenis air yakni air tawar di bagian atass dan air asin beberapa meter di bawahnya.  Kedua air tersebut terpisah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: