Polisi Sahabat Anak, Satlantas Polres Lebong Sambangi SD

Polisi Sahabat Anak, Satlantas Polres Lebong Sambangi SD

Satlantas Polres Lebong menyambangi siswa SD mengenai aturan tertib berlalulintas.-foto istimewa-

RADARLEBONG.ID - Satuan Lalulintas (Satlantas) Polres Lebong gencar melaksanakan kegiatan Polisi Sahabat Anak (Polsanak) dengan menyambangi siswa tingkat Sekolah Dasar (SD) di wilayah Hukum Polres Lebong.

Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan edukasi atau pemahaman kepada anak sejak usia dini tentang  pentingnya tertib berlalulintas.

Kapolres Lebong, AKBP. Awilzan, SIK melalui Kasat Lantas, Iptu. Arief Abdullah, S.Sos M.Si menjelaskan polisi sahabat anak merupakan salah satu upaya Satlantas Polres Lebong untuk memberikan pemahaman yang lebih luas kepada masyarakat tentang pentingnya keselamatan dan tertib berlalulintas.

Dengan menyambangi anak usia dini sendiri dilakukan untuk memperkenalkan tentang aturan dan keselamatan dalam berlalu lintas serta etika berlalu lintas kepada anak sejak usia dini.

BACA JUGA:Tak Lagi Berbentuk Angka 8 dan Zig Zag, Ujian SIM jadi Lebih Mudah

BACA JUGA:Isi Angin Ban Berlebihan Bisa Berdampak Buruk Bagi Pengendara, Simak Penjelasannya

"Jadi, kegiatan yang kita lakukan ini untuk memberikan edukasi serta menanamkan kepada anak sejak usia dini pentingnya tertib berlalulintas," jelas Arief.

Kegiatan ini juga sesuai  dalam UU No 22 THN 2009 tentang tertib berlalulintas dan etika berlalulintas. Untuk itu, diharapkan melalui kegiatan polsanak para anak-anak usia dini bisa mengenal beberapa rambu-rambu dan sejumlah aturan berlalulintas.

Sehingga ketika sudah beranjak dewasa nantinya bisa memberikan contoh yang baik tentang tertib berlalulintas.

"Kegiatan ini akan terus kami laksanakan ke setiap sekolah untuk mengenali anak aturan tentang tertib berlalulintas sejak usia dini, tandasnya. (wlk)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: