Sudah Bisa Dilalui Kendaraan, Jalan Lebong-Curup Masih Ancam Keselamatan Warga

Sudah Bisa Dilalui Kendaraan, Jalan Lebong-Curup Masih Ancam Keselamatan Warga

Longsor tutupi badan jalan lintas Lebong-Curup di Desa Talang Ratu Kecamatan Rimbo Pengadang, Kamis (6/7/2023).--istimewa

LEBONG, RADARLEBONG.ID - Hujan deras yang terjadi di Kabupaten Lebong membuat akses jalan lintas Lebong-Curup, tertutup longsor hingga menyebabkan kemacetan kendaraan, Kamis (6/7/2023).

Namun, berkat kesigapan jajaran Polsek Rimbo Pengadang dibantu TNI dan masyarakat setempat, berkisar pukul 21.00 WIB, akses jalan lintas milik Pemprov Bengkulu ini sudah bisa dilalui kendaraan roda dua maupun roda empat.

Kapolres Lebong AKBP Awilzan SIK melalui Kapolsek Rimbo Pengadang Iptu Budi Trisna Ade Permana kemacetan kendaraan di ruas jalan lintas Lebong-Curup tepatnya di Desa Talang Ratu Kecamatan Rimbo Pengadang ini disebabkan adanya pohon bambu yang roboh dan menutupi badan jalan.

"Sekarang masih kita bersihkan, karena masih ada beberapa ranting pohon yang berserakan di jalan," kata Iptu Budi Trisna Ade Permana, kepada radarlebong.id Kamis (6/7/2023) malam.

Meski sudah bisa dilalui kendaraan, namun Kapolsek mengimbau kepada pengguna jalan untuk waspada dan berhati-hati saat melintas di jalan dalam wilayah Kecamatan Rimbo Pengadang.

Selain minimnya lampu penerangan, dibeberapa titik jalan Rimbo Pengadang juga terjadi longsor di bahu jalan yang bisa menyebabkan kecelakaan lalu lintas.

"Kami mengimbau kepada seluruh pengguna jalan untuk hati-hati saat melintas, apalagi ditengah kondisi hujan dan malam hari," imbaunya.

Akses jalan lintas Lebong-Curup merupakan milik Pemerintah Provinsi (Pemprov) Bengkulu, meski sudah beberapa kali terjadi longsor yang menyebabkan kemacetan di jalan ini, namun sejauh ini belum ada penanganan yang maksimal dari penanggung jawab jalan ini. (mg2)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: