5 Hari Dirawat , Jamaah Haji Lebong Tutup Usia di RS Al Noer Makkah

5 Hari Dirawat , Jamaah Haji Lebong Tutup Usia di RS Al Noer Makkah

1 Jamaah Haji Lebong yang tak lain Ayah Kandung dari Kabag Kesos Setdakab Lebong meninggal dunia di RS Al Noer Makkah pada rabu 5 Juli 2023.-foto : dokumentasi.-

RADARLEBONG.ID - Innalillahi wainna ilahiraajiun, kabar duka kembali datang dari tanah suci Makkah.

Jamaah Haji atas nama Abduzzaman Abdul Hakim asal Kabupaten Lebong yang tergabung dalam Kloter 7 Padang dinyatakan tutup usia pada Rabu (5/7/2023) sekiranya pukul 20.00 Waktu Arab Saudi (WAS).

Jamaah Haji asal Lebong yang meninggal dunia tersebut, setelah selama 5 hari menjalani perawatan di Ruang ICU RS Al Noer Makkah dengan diagnosa penyakit hipertensi atau darah tinggi.

Almarhum merupakan Ayah Kandung dari Kabag Kesos atau Kesejahteraan Sosial Setdakab Lebong Riskal Efendi SH yang beralamatkan di Desa Kota Agung Kecamatan Uram Jaya Kabupaten Lebong.

BACA JUGA:7 dari 11 Kuota Haji Tambahan untuk Lebong Menyusul Berangkat Haji

BACA JUGA:Tas Koper Berangkat Lebih Awal, Jemaah Haji Menyusul

Kabar duka tersebut  dibenarkan Kepala Kemenag Lebong Arif Azizi S Ag SH MH melalui Kasi Penyelenggara Haji dan Pelayanan Hj.Yuliana A Ma.

" Ya, Almarhum dirawat di Rumah Sakit selama 5 hari di Ruang ICU dengan diagnosa hipertensi. Jamaah Lebong dinyatakan meninggal dunia ini memiliki riwayat penyakit Hipertensi," kata Yuliana

Yuliana menjelaskan, penanganan yang dilakukan selama di Rumah Sakit, jamaah dengan kondisi sebelumnya membaik, dan dapat beraktivitas namun terbatas.

" Tim kesehatan Kloter PDG 07 juga sudah lebih dahulu melakukan pemeriksaan tanda-tanda vital dengan pemasangan infus pemberian cairan dan obat-obatan di lokasi tenda setempat. Tapi Allah lah yang Maha Berkehendak. Jamaah meninggal dunia pada Rabu 5 Juli 2023 di Rumah Sakit Al Noer Makkah," terang Yuliana.

Secara keseluruhan, tambah Yuliana, untuk jamaah haji asal Lebong yang meninggal dunia di tanah suci baru 1 orang.

" Untuk kondisi jamaah haji yang lainnya, alhamdulillah dalam kondisi sehat, " demikian Yuliana.(bye)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: