ASN Mulai Nikmati Libur 5 Hari

ASN Mulai Nikmati Libur 5 Hari

ASN mulai nikmati libur bersama Idul Adha-foto dokumentasi-

RADARLEBONG.ID -  Mulai hari ini, ASN akan menikmati libur selama 5 hari yakni 3 hari cuti bersama ditambah 2 hari sabtu dan minggu.
Penetapan libur tersebut menyusul Surat Edaran (SE) No 800/324/BKPSDM-3/2023.

"SE edaran terkait libur dan cuti bersama sudah kita (BKPSDM, red) sebar luaskan ke seluruh OPD ASN Pemkab Lebong," kata Kepala BKPSDM Lebong Beny Khodratulla MM melalui Kabid PKA, Wince Damyanti, S.KOM.

Dikatakannya, bahwa jatah libur lebaran dan cuti bersama idul adha tahun ini terkhususnya kalangan ASN lumayan panjang yakni selama 5 hari.

Ini artinya momen lebaran tersebut bisa dimanfaatkan ASN untuk mudik dan pulang kampung bersilaturahmi bersama sanak keluarga.

BACA JUGA:Cacam.. Libur Idul Adha 1444 H Dimulai 28 Hingga 30 Juni 2023, Ditambah 2 Hari Libur Sabtu & Minggu

BACA JUGA:Tanggal 18 Mei 2023 Libur Memperingati Kenaikan Isa Al Masih

"Kalau dibandingkan dengan tahun lalu libur lebaran dan cuti bersama tahun ini lebih panjang. Karena tahun lalu ASN hanya diberi kesempatan libur lebaran hanya satu hari saja  mengingat pada waktu itu hari raya Idul adha jatuh pada hari Minggu," terangnya.

Meski diberi kesempatan jatah libur selama 5 hari, tegas Wince, terkhususnya pegawai yang bersentuhan langsung dengan masyarakat seperti Rumah Sakit, Puskesmas, Pemadam kebakaran, perbankan,

perhubungan serta unit kerja pelayanan sejenisnya pada Sabtu 1 Juli 2023 mendatang dipastikan untuk tetap masuk.

Hal ini agar masyarakat tetap mendapatkan pelayanan secara langsung dari yang bersangkutan.

"Kita juga meminta kepada pejabat Eselon II dan III selama libur lebaran agar pesawat handphonenya untuk tetap diaktifkan, hal ini untuk mengantisipasi apabila terdapat kejadian yang tidak diinginkan, sehingga pejabat yang bersangkutan bisa cepat merespon dan menindaklanjuti," pungkasnya. (wlk)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: