Pelaku Korupsi Ketar-ketir, Novel Baswedan Bergerak ke Daerah Ini

Pelaku Korupsi Ketar-ketir, Novel Baswedan Bergerak ke Daerah Ini

Wakil Satgassus Pencegahan Korupsi Novel Baswedan akan bergerak ke daerah.--

RADARLEBONG.ID - Pelaku korupsi di sejumlah daerah ini ketar-ketir, apa sebabnya?

Usut punya usut, dikabarkan Wakil Kepala Satuan Tugas Khusus (Satgassus) Pencegahan Korupsi Polri Novel Baswedan bersama rekan-rekannya akan bergerak mencari  informasi korupsi di berbagai daerah di Indonesia.

"Saya bersama dengan rekan-rekan dari Satgassus Pencegahan Korupsi (Polri) mengikuti kegiatan di Kota Ambon, Maluku. Dan kunjungan ini tidak lain untuk melaporkan dan mencari informasi korupsi di sini," ujarnya dikuti dari jpnn.com.

Tak hanya mencari dan melaporkan informasi korupsi. Eks Penyidik KPK ini juga akan melakukan sosialisasi antikorupsi kepada masyarakat setempat.

BACA JUGA:Menteri Era Jokowi Terjerat Korupsi,5 Tersangka, Begini Kasusnya

BACA JUGA:Berikut Profil Johnny G Plate Tersangka Kasus Korupsi Proyek BTS Diduga Kerugian 8T

Sosialisasi antikorupsi sangat pentingl guna mendorong semua elemen masyarakat lebih berperan aktif dalam upaya pencegahan korupsi.

"Kemudian juga bersama kawan-kawan pegiat antikorupsi dari Mollucas Corruption Watch (MCW)," lanjutnya

Lanjut Novel berharap ,  melalui sosialisasi masyarakat juga akan lebih mengerti tentang bentuk-bentuk korupsi dan kemudian tidak membiarkan hal itu terjadi.

Terlebih lagi tindakan rasuah berdampak terhadap kesejahteraan masyarakat dan membuat hak-hak asasi manusia tidak bisa terpenuhi.

“Korupsi itu kalau dibiarkan bikin masyarakat sengsara dan susah, bikin banyak orang jadi miskin. Dan, tentunya kami bekerja dengan berkolaborasi, dan terus saling mendorong agar ada upaya bersama-sama untuk mencegah atau pun memberantas korupsi,” ucap Novel.(red)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: