Pendaftaran Calon Anggota Bawaslu Ditutup Besok, Yuk Segera Daftar!

Pendaftaran Calon Anggota Bawaslu Ditutup Besok, Yuk Segera Daftar!

Pendaftaran Calon Anggota Bawaslu Kabupaten/Kota masih dibuka hingga besok 7 juni 2023.-foto:radarbengkulu.id-

RADARLEBONG.ID - Pendaftaran Calon Anggota Bawaslu di 10 kabupaten/kota di wilayah Provinsi Bengkulu akan ditutup besok, 7 Juni 2023.

Bagi anda yang ingin mendaftarkan diri , masih diberikan kesempatan untuk menyerahkan berkas pendaftaran ke Sekretariat Tim seleksi (Timsel) yang berlokasi di Hotel Raflesia beralamatkan di Jalan Pariwisata Pantai Panjang Kota Bengkulu .

Diketahui, pasca dibuka, sejak 29 Mei 2023, pendaftaran Calon Anggota Bawaslu sedikitnya, sudah ada 47 orang yang menyerahkan berkas pendaftaran.

"Setelah masa pendaftaran calon anggota Bawaslu kabupaten dan kota  resmi dibuka pada 29 Mei 2023 hingga saat ini telah ada masyarakat yang pendaftar," kata Anggota Timsel Bengkulu  dua,  J. T Pareke di Kota Bengkulu dikutip dari radarbengkulu.id

BACA JUGA:Berikut Jadwal Baru Pendaftaran dan Syarat Anggota Bawaslu Kabupaten/Kota Periode 2023-2028

BACA JUGA:Berikut Daftar Gaji Anggota KPU dan Bawaslu

Adapun masing-masing, pendaftar calon anggota Bawaslu di sejumlah wilayah rinciannya seperti Kota Bengkulu tujuh orang, Kabupaten Bengkulu Tengah lima orang,  dan Kabupaten Seluma enam orang.

Kemudian Kabupaten Bengkulu Selatan sekitar enam orang pendaftar, Kabupaten Kaur dua orang, Kabupaten Kepahiang tiga orang,

"Selanjutnya untuk Kabupaten Rejang Lebong tiga orang, Kabupaten Lebong empat orang, Kabupaten Bengkulu Utara satu orang dan Kabupaten Mukomuko 10 orang," katanya

Kata dia, minimnya peserta yang mendaftar disebabkan karena masa pendaftaran yang dibuka pada jam kerja dan banyaknya hari libur.

BACA JUGA:Pendaftaran Anggota Bawaslu Mei 2023 Kabupaten/Kota Dibuka, Berikut Syarat dan Dokumennya

BACA JUGA:Minat Masyarakat Daftar Panwaslu Desa Cukup Tinggi, Bawaslu Lebong Wanti-wanti Panwascam

Walau begitu,  ia mengimbau masyarakat yang ingin mendaftar sebagai calon anggota Bawaslu dapat segera melakukan pendaftaran di waktu yang telah ditentukan tersebut.

"Di sekretariat kami menyiapkan tiga operator untuk membantu teman-teman peserta dan pendaftaran terakhir ditutup pada 7 Juni 2023," ujar dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: