38 Capaskibraka yang Akan Tampil Upacara HUT RI Segera Latihan Ekstra

38 Capaskibraka yang Akan Tampil Upacara HUT RI Segera Latihan Ekstra

Seleksi: Disparpora saat melaksanakan seleksi bakal calon paskibraka kabupaten dan provinisi berapa bulan lalu.-foto : amri rakhmatullah/radarlebong-

RADARLEBONG.ID - Usai diumumkan, 38 Capaskibraka terpilih tingkat kabupaten akan menjalani latihan ekstra selama 2 minggu.

Kepala Disparpora Lebong Riki Irawan, S.Sos, M.Si, mengatakan hasil seleksi Capaskibra tingkat kabupaten sudah mereka sampaikan kepada masing-masing pihak sekolah tingkat SMA/SMK dan MA yang ada di wilayah kabupaten Lebong.

Ke-38 Capaskibraka kabupaten tersebut terdiri dari 19 orang putra dan 19 orang putri. Selain itu juga kita menyiapkan sebanyak 8 orang cadangan, 4 putra dan 4 putri.

"Disiapkan Cadangan tersebut unuk mengantisipasi hal yang tidak diinginkan. Misalnya ada yang mengundurkan diri, sakit atau hal lainnya, yang cadangan ini nantinya akan menggantikannya," jelasnya.

BACA JUGA:Lebong Utus 8 Capaskibraka Terbaik ke Tingkat Propinsi, MOHON DOANYA

BACA JUGA:Pendaftaran Capaskibraka 2023 di Lebong Mulai Dibuka Via Online, Catat Syaratnya

Ditambahkan Riki, jika tidak ada kendala, dalam waktu ini sebanyak 38 Capaskibraka kabupaten akan mulai melakukan pengukuran seragam.

Sementara untuk pelaksanaan pra pendidikan dan pelatihan (diklat) maupun diklat akan dilaksanakan pada awal Juli atau akhir Agustus mendatang.

"Untuk pra diklat sampai ke diklat waktunya selama 2 minggu. Selama mengikuti pemusatan latihan ini nantinya setiap Capaskibra akan dilatih oleh anggota TNI, polisi hingga PPI (Purna Paskibraka Indonesia, red) Kabupaten Lebong, " lanjutnya.

Lebih jauh, ia berharap 38 Capaskibaraka mulai saat ini bisa menyiapkan fisik dan mental untuk menghadapi pemusatan latihan.

BACA JUGA:Bentuk Karakter Capaskibraka dengan Nilai Kebangsaan

BACA JUGA:27 Capaskibraka Mulai Digembleng

Ia berpesan agar mereka bisa menjaga kondisi tubuh agar tetap sehat dengan rajin olah raga dan makan yang teratur.

"Kami berharap 38 Capaskibaraka tingkat kabupaten yang terpilih agar tetap menjaga kebugaran fisik sebagai persiapan menghadapi diklat mendatang," singkatnya. (bye)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: