Bocoran Tampilan Saingan Twitter, Instagram Sempat Down 22 Mei Pagi

Bocoran Tampilan  Saingan Twitter, Instagram Sempat Down 22 Mei Pagi

Instagram Sempat Down 22 Mei Pagi-Foto: Internet-

RADARLEBONG.ID- Instagram mengumumkan bahwa platform media sosial mereka sudah bisa diakses kembali usai sempat mengalami gangguan pada Senin pagi.

Instagram sudah kembali normal, Maaf atas permasalahannya kami mengalami pemadaman singkat sebelumnya dan telah menyelesaikan masalah penyebabnya.

Meski begitu, perusahaan tidak menjabarkan lebih lanjut penyebab dari Instagram down ini, yang terjadi tidak cuma di Indonesia tetapi juga di banyak negara.

BACA JUGA:Kalau Kamu Punya 7 Tahi Lalat Ini Maka Ditakdirkan Sukses Kaya Raya

Selain itu, meski sempat IG Down, untuk layanan Meta lainnya seperti Facebook atau WhatsApp, masih dapat beroperasi seperti biasanya.

Pada pukul 08.18 WIB di aplikasi smartphone Android, Instagram sudah dapat diakses dengan normal.

Sebelumnya, saat mencoba mengakses Instagram sekitar pukul 06.15 WIB, platform media sosial itu tidak bisa melakukan refresh pada feed atau discover.

47 persen melaporkan masalah pada koneksi server, 35 persen mengalami gangguan pada aplikasi, dan 19 persen menyebut gangguan saat masuk ke Instagram.

BACA JUGA:Pendaftaran Anggota Bawaslu Mei 2023 Kabupaten/Kota Dibuka, Berikut Syarat dan Dokumennya

Beberapa negara lain yang tercatat mengalami Instagram error lain di Down Detector di antaranya India, Amerika Serikat, Inggris Raya, hingga Singapura.

-Instagram Down Jadi Trending di Twitter

Di Amerika Serikat, Down Detector mencatat ada 187.610 laporan puncak pada pukul 05.48, dengan 86 persen mengalami gangguan pada aplikasi, 10 persen website, dan 4 persen login.

Masalah gangguan pada Instagram juga dilaporkan warganet di Twitter, yang seperti biasa, menjadikan media sosial itu sebagai pelarian saat Instagram gangguan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: