Berikut Profil Johnny G Plate Tersangka Kasus Korupsi Proyek BTS Diduga Kerugian 8T

Berikut Profil Johnny G Plate Tersangka Kasus Korupsi Proyek BTS Diduga Kerugian 8T

Johnny G Plate Kasus Korupsi BTS-Foto:Internet-

RADARLEBONG.ID- Kejaksaan Agung (Kejagung) telah menetapkan Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Johnny G Plate sebagai tersangka kasus dugaan korupsi proyek pembangunan menara BTS (Base Transceiver Station).

Kini, Johnny G Plate ditahan.

Berdasarkan hasil pemeriksaan hari ini, setelah kami evaluasi, kami simpulkan telah terdapat cukup bukti yang bersangkutan diduga terlibat di dalam peristiwa tindak pidana korupsi proyek pembangunan infrastruktur BTS 4G paket 1,2,3,4 dan 5,

Berikut informasi lengkap profil Menkominfo untuk mengetahui lebih lanjut tentang siapa Johnny G Plate tersangka kasus korupsi BTS yang kini jadi tahanan Kejagung:

BACA JUGA:Daftar Info Haji Bengkulu, Ini Jadwal Lengkap Keberangkatan Calon Jemaah Haji 2023

Profil Menkominfo Johnny G Plate

Johnny Gerard Plate atau Johnny G Plate terakhir menjabat sebagai Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) RI sejak tahun 2019.

Dia menjadi Menkominfo sebagai bagian dari Kabinet Indonesia Maju Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk periode 2019-2024.

Melansir situs resmi Kominfo, pria kelahiran 10 September 1956 ini merupakan lulusan Taruna Akademi Ilmu Pelayaran RI tahun 1981.

BACA JUGA:Gegara Kehabisan Karung, Bantuan Pangan Bulan April di 7 Kecamatan di Bengkulu Utara Tertahan

Johnny kemudian melanjutkan pendidikan tinggi dan menjadi lulusan sarjana dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB), Universitas Katolik Atma Jaya tahun 1986.

Kiprah politiknya ditandai saat Johnny bergabung dengan Partai Kesatuan Demokrasi Indonesia (PKDI).

Dia sempat dipercaya sebagai Ketua Mahkamah PKDI hingga 2013.

Setelah itu, Johnny hijrah ke Partai Nasdem. Pada 2017, dia ditunjuk menjadi Sekjen Partai Nasdem menggantikan yang lama untuk meneruskan periode 2013-2018.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: