Ajang OSN Tingkat Kabupaten Diikuti 139 Pelajar SD Lebong

Ajang OSN Tingkat Kabupaten Diikuti 139 Pelajar SD Lebong

ARAHAN: Peserta OSN tingkat SD saat mengikuti arahan Plt Kadis Dikbud sebelum melaksanan OSN, Senin (8/5). -foto istimewa-

RADARLEBONG.ID - Ajang OSN atau Olimpiade Sains Nasional (OSN) tingkat kabupaten di Kabupaten Lebong, selasa (09/5/2023) akan berakhir.

Dimana, diketahui ajang OSN ini diikuti 139 pelajar Sekolah Dasar (SD) se Kabupaten Lebong telah terlaksana sejak senin , 8 mei 2023.

Peserta OSN terdiri dari untuk mata pelajaran IPA diikuti oleh 68 peserta dan mata pelajatan Matematika diikuti 71 peserta.

Ada dua mata pelajaran yang diperlombakan yakni Ilmu Pengetahuan Alam (IPA) yang dilaksanakan kemarin (8/5) dan pelajaran Matematika yang akan kembali dilanjutkan hari ini.

BACA JUGA:Kelulusan SMA/SMK di Lebong, 3 Sekolah Lulus 100 Persen, Bagaimana yang Lainnya?

BACA JUGA:Kabar Gembira, Tahun Ini Lebong Anggarkan Rp350 Juta untuk Beasiswa Berprestasi

Kepala Dinas Dikbud Lebong, Elvian Komar, S.Ag. mengatakan kegiatan OSN merupakan program dari Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbud Ristek) yang dilaksanakan setiap tahun. 

Tujuannya sebagai ajang memaksimalkan potensi peserta didik bertalenta dan berkarakter dari seluruh pelosok Indonesia. Kemudian bagi peserta yang terbaik selanjutnya akan mewakili Kabupaten Lebong di tingkat provinsi. 

"Insyaallah tahun ini ada peserta didik dari Kabupaten Lebong tingkat SD maupun SMP yang akan mewakili Provinsi Bengkulu di tingkat nasional," kata Elvian.

Lanjut Elvian, selain tingkat SD, ajang OSN tingkat kabupaten ini juga akan dilaksanakan di tingkat SMP. Namun pelaksanannya direncanakan minggu depan, tepatnya pada 16 hingga 17 Mei 2023 mendatang.

BACA JUGA:Hari Pertama Sekolah, SDN 54 Lebong Gelar Upacara Hari Pendidikan Nasional

BACA JUGA:Intip Besaran Dana PIP Kemendikbud 2023 untuk SD, SMP dan SMA dan Cara Mengeceknya

"Setelah tingkat SD, akan dilanjutkan dengan pelaksanaan OSN tingkat SMP," terangnya.

Menurutnya usia anak SD dan SMP merupakan waktu terbaik dalam perkembangan mental dan fisik anak. Oleh karenanya, ajang ini merupakan wadah 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: