Rekrutmen BUMN Diundur ,Waktu Untuk Belajar! Begini Tips Yang Berminat Lolos Rekrutmen BUMN

Rekrutmen BUMN Diundur ,Waktu Untuk Belajar! Begini Tips Yang Berminat Lolos Rekrutmen BUMN

Rekrutmen BUMN Diundur ,Waktu Untuk Belajar! Begini Tips Yang Berminat Lolos Rekrutmen BUMN-foto: istimewa Internet-

RADARLEBONG.ID- Rencana penerimaan tenaga pegawai dikemas dalam tajuk Rekrutmen Bersama Badan Usaha Milik Negara (BUMN) diundur. Pelaksanaannya digelar pekan depan, 11 Mei 2023.

Penjelasan pengunduran ini diketahui dari unggahan akun instagram Kementerian BUMN RI dan Forum Human Capital Indonesia (FHCI).

Unggahan akun tersebut menyebutkan bahwa pengunduran jadwal yang semula demi kebaikan peserta. Persiapan waktu calon peserta akan lebih banyak lagi.
Kendati sudah ada pemberitahuan ini, pengumuman tahapan keseluruhan rekrutmen bersama BUMN ini belum ada.

Untuk diketahui bahwa rencana awal seleksi administrasi rekrutmen bersama BUMN ini dimulai hari ini, Jumat (5/5/2023). Tahapan seleksi administrasi ini berakhir 20 Mei 2023 dan diumumkan pada 01 Juni 2023.

BACA JUGA:NOC Indonesia Harry Resmi Mengirimkan Surat Keberatan,Atas Insiden Warna Bendera Terbalik, Kamboja Katar Ketir
BACA JUGA:5 Tempat Wisata Aneh Di Dunia Yang Akan Membuat Kamu Tercengang! Yuk Kunjungi!


Namun, pengumuman terbaru dari unggahan akun Kementerian BUMN dan FHCI menyebutkan ada pengunduran proses rekrutmen tersebut.

Kementerian BUMN RI merancang ulang bahwa pelaksanaan dibuka per 11 Mei 2023 mendatang.
Ketika peserta dinyatakan lolos seleksi adminitrasi, maka berhak mengikuti tahapan seleksi selanjutnya. Yakni Tes Kemampuan Dasar (TKD) dan Ahklak.

Pembobotannya, TKD 40 persen dan Ahklak 60 persen. Seterusnya tes kemampuan berbahasa Inggris. Para peserta tes ini juga dihadapkan pada tes kompetensi bidang, user interview, socmed analityc and digital, tes mindset dan MCU.

Informasi terkait rekrutmen ini kembali dibuka setelah ada pengumuman resmi terkait syarat daftar dan pendaftaran bisa diakses langsung di situs resmi FHCI dan Kemenerian BUMN. Yakni di rekrutmenbersama.fhcibumn.id.

BACA JUGA:Waspada Cuaca Makin Panas! Cek 6 Tanda Apakah Kamu Salah Satu Mengalami Dehidrasi Pada Tubuhmu?

BACA JUGA:Uang Baru Pecahan Rp 1 Juta, Namun Tidak Bisa Untuk Di Belanjakan,Mari Cek Faktanya?

Berikut ini tips bagi Anda yang berminat lolos rekrutmen BUMN.
1. Menyiapkan kelengkapan dokumen dengan detail.
Pastikan kebutuhan dokumen Anda sudah lengkap. Diantaranya identitas diri, nomor kontak handphone dan alamat email sudah diinput dengan baik dan lengkap.

2. Kenali perusahaan yang dituju.
Anda sebagai peserta juga wajib mengenali latar belakang dan pencapaian yang sudah diraih perusahaan. Harapannya tenaga perekrutmen merasa yakin kalau Anda sudah meriset dan memahami perusahaan.

3. Mempelajari kemampuan dan kelemahan diri.
Persiapan Anda pun sebagai peserta rekrutmen akan lebih siap. Tenaga perekrutmen pun akan lebih memahami untuk menerima dan menempatkan posisi Anda ketika terpilih.

4. Persiapkan diri Anda untuk diwawancara.
Ketika waktu wawancara tiba Anda sudah benar-benar siap. Anda wajib memahami isi dari CV dan mampu menjelaskan dengan baik mengenai alasan mengambil posisi yang dituju. Anda juga harus datang tepat waktu dan berpenampilan menarik.

5 Berdoa minta suport dari Tuhan.
Jangan lupa diawali dengan doa meminta pertolongan Tuhan Tuhan yang maha esa hingga pelaksanaan rekrutmen bisa dilalui dengan baik dan lancar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: