Kabar Gembira, Ada 900 Kuota PPPK Guru di Daerah Ini

Kabar Gembira, Ada 900 Kuota PPPK Guru di Daerah Ini

Ilustrasi PPPK--

BENGKULU UTARA, RADARLEBONG.ID - Para Guru non PNS di kabupaten Bengkulu Utara sepertinya harus mulai mempersiapkan diri.

Pasalnya, tahun 2023 ini, Pemda Bengkulu Utara telah mempersiapkan 900 kuota untuk calon PPPK khusus untuk guru tahun ini.

Hal ini  disampaikan langsung oleh Bupati Bengkulu Utara Ir. H Mian, yang mengharapkan ini dapat menutupi kekurangan guru serta menjamin kesejahteraan guru.

"Saya berharap kuota tersebut, bisa terserap seluruhnya tahun ini. Karena memang ada banyak tenaga guru non PNS di Bengkulu Utara," katanya.

BACA JUGA:Bengkulu Utara kembali Raih PPD Terbaik I, Ini Indikatornya

BACA JUGA:Lantik Ratusan ASN Dispendik Bengkulu Utara, Begini Pesan Bupati

Ia pun menjelaskan, jika tahun ini 900 kuota untuk guru non PNS ini bisa diangkat menjadi PPPK. Dapat dipastikan, bisa mengangkat pendapatan guru non PNS.

la meminta guru non PNS mempersiapkan diri untuk mengikuti tes PPPK tersebut. Sehingga bisa lolos passing grade untuk diangkat.

"Kita sangat berkomitmen memajukan pendidikan. Sepanjang saya menjabat, sudah lebih dari 1.000 GBD direkrut, semuanya murni dari APBD.

Untuk itu, kuota PPPK guru tahun ini lebih besar kita dapatkan dibandingkan tahun lalu. Maka, kami minta guru non PNS mempersiapkan diri," imbuhnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: