Ngeri, Begini Penampakan Kondisi Gedung Miliaran di Lebong

Ngeri, Begini Penampakan Kondisi Gedung Miliaran di Lebong

Rusak: Dinding PTM Muara Aman jebol dirusak orang yang tak bertanggung jawab.-foto : amri rakhmatullah/radarlebong-

LEBONG, RADARLEBONG.ID - Waduh, belum sempat ditempati oleh para pedagang, kondisi bangunan Pasar Tradisional Modern (PTM) Muara Aman.

Namun, bangunan gedung milaran rupiah itu sudah mengalami kerusakan.

Seperti yang terlihat pada lantai tiga bangunan pasar. Sejumlah dinding kios pasar jebol hingga kabel listrik putus dan terjuntai bahkan ada berapa barang yang hilang.

Diduga jebolnya dinding yang bukan terbuat dari semen ini  dirusak oleh Orang Tak Dikenal (OTD). Terlebih sejauh ini bangunan PTM kosong dan belum ada yang berjaga.

Kondisi tersebut sangat disayangkan oleh warga sekitar.

Salah satunya diungkapkan oleh Hengky (30) warga setempat di lingkungan PTM Muara Aman. Ia mengaku sangat menyayangkan kondisi bangunan gedung yang belum sama sekali ditempati oleh pedagang, namun faktanya sudah rusak.

"Apalagi tahap finishing lantai tiga dan empat pasar baru tuntas dilaksanakan tahun lalu. Tentunya ini sangat disayangkan bisa terjadi, yang dirugikan adalah masyarakat. Belum digunakan tapi sudah rusak," kata Hengki.

Ia pun menyarankan, agar kejadian serupa tak terjadi, diharapkan pemerintah daerah bisa segera memanfaatkan bangunan pasar untuk bisa ditempati oleh pedagang atau bisa menempatkan orang untuk berjaga di PTM Muara Aman agar tidak ada lagi orang yang bisa keluar masuk pasar dengan bebasnya.

"Pada intinya kami berharap agar kejadian ini tak lagi terjadi pada bagian-bagian pasar lainnya," demikiannya.

Diketahui di tahun 2023 ini Pemkab Lebong sudah menyiapkan anggaran sebesar Rp 4 miliar untuk melanjutkan pembangunan PTM Muara Aman. Yaitu dengan membangun landscape serta finishing lantai empat pasar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: