Kampanye Mandatory Halal 1000 Lokasi Serentak se Indonesia, Berikut 2 Titik Lokasi di Lebong

Kampanye Mandatory Halal 1000 Lokasi Serentak se Indonesia, Berikut 2 Titik Lokasi di Lebong

SOSIALISASI : Kemenag Lebong melibatkan PAH untuk mensosialisasikan pembuatan sertifikasi halal di 2 titik-foto istimewa-redaksi

LEBONG, RADARLEBONG.ID - Kampanye Mandatory Halal 1000 Lokasi Serentak se Indonesia, sabtu (18/3/2023). Untuk Kabupaten Lebong lokasinya ada 2 titik.

Kepala Kemenag Lebong Arief Azizi SAg,MH melalui Kasi Bimas Islam Malvinas Rahman NBS.SIP MPd mengatakan kampanye tersebut merupakan salahsatu bagian program kampanye halal serentak 1.000 lokasi se Indonesia dalam rangka kewajiban penyeragaman produk halal sebelum 17 Oktober 2024 mendatang.

" Kampanye wajib sertifikasi halal 2024 ini bertujuan untuk mensosialisasikan kewajiban sertifikasi halal sebagaimana amanat Undang -Undang Nomoe 33 tahun 2014

tentang Jaminan Produk Halal yang wajib tuntas 17 Oktober 2024. Dengan target kampanye disini adalah Pelaku Usaha Kecil Menengah (UKM) dan masyarakat," terang Malvinas.

BACA JUGA:Biaya Haji 2023 Resmi Naik Jadi Rp49,8 Juta, Kemenag Lebong Tunggu Surat Resmi

BACA JUGA:Ratusan Pasangan Muda Jalani Pernikahan Dini , Kemenag Lebong Beri Pesan Menohok

Dalam kegiatan ini, kata Malvinas, dipusatkan di 2 titik yakni titik pertama di Taman Karang Nio dan Pasar Muara Aman dengan turut menghadirkan Kepala KUA se Lebong,

Kepala Madrasah se Lebong, Penyuluh Agama se Lebong yang menyampaikan sosialisasi proses sertifikasi halal.

" Harapannya, agar pesan kampanye dapat tersosialisasikan kepada masyarakat. Dimana, dalam kampanye tadi, kami juga telah menargetkan 5 hingga 10 pelaku dapat mengajukan sertifikasi halal tersebut," imbuhnya.

Malvinas juga mengingatkan kepada masyarakat bahwa proses sertifikasi halal gratis alias tidak dipungut biaya sepeserpun.

" Tentunya, dengan kegiatan sosialisasi ini diharapkan para pelaku usaha untuk segera mengurus sertifikat halalnya secara online atau bisa konsultasi ke PAH dimasing-masing wilayah tugas," demikian Malvinas.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: