Panduan Sampaikan Puasa Ramadhan untuk Sang Kecil

Panduan Sampaikan Puasa Ramadhan untuk Sang Kecil

Tips untuk orangtua yang akan mudik membawa anak-anak.-foto :pixabay-redaksi

RADARLEBONG.ID - Bulan suci ramadhan sudah di muka mata. Penerapan puasa ini juga sebagai beribadah yang harus dilaksanakan semua kaum muslim.

Tidaklah aneh, sejak dari dinipun orangtua usaha mengajari berpuasa ke sang kecil.

Tetapi, sebelumnya, sebaiknya beberapa orangtua bisa memerhatikan panduan mengajari puasa ramadhan untuk sang kecil.

Diambil dari beberapa sumber, Psikiater Tika Bisono share strategi untuk beberapa orangtua yang akan mengajari anak berkenaan puasPanduana Ramadan.

BACA JUGA:Konsumsi Daun Kemangi, Banyak Kandungan Gizinya Loh

BACA JUGA:Pencinta Cincau Hitam, Harus Tahu Deretan Faedahnya

Menurut Tika, salah satunya langkah yang dapat dilaksanakan orangtua yaitu kerap bawa sang kecil untuk bertandang ke mushola.

Tika mengutarakan tidak jadi masalah saat beberapa anak cuma bermain-main saja di mushola. Karenanya sisi dari mengenalkan Ramadan.

"Tidak apapun bermain-main di mushola, itu berkenalan dengan Ramadan," ucapnya diambil dari Di antara, Jumat (17/3).

Saat bertandang ke mushola itu juga, orangtua dapat mengajari berkenaan norma. Seumpama tidak bisa memukul bedug sebab bisa mengusik fokus jamaah.

Seterusnya saat anak ajukan pertanyaan berkenaan puasa, jadi tidak perlu memberi jawaban yang terlampau berat dari segi agama.

Menurut dia, orangtua dapat memberikan keterangan berbentuk jalankan beribadah puasa itu perlakuan yang bagus dan dapat mendapat pahala dalam bahasa yang gampang dimengerti.

Tika sampaikan orangtua bisa juga mengajari sang kecil berpuasa dengan suasa menggembirakan. Lantas bercerita cerita nabi yang sama sesuai umurnya.

Seterusnya, orangtua dapat menghargai tiap usaha anak dalam berpuasa. "Dibikin mirip games, contoh bisa puasa beberapa hari bisa hadiah ini. Dapat dimulai dari 5 atau 6 hari," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: