29 Atlet Taekwondo Asal Lebong Adu Nyali Ajang Kejurda Provinsi

29 Atlet Taekwondo Asal Lebong Adu Nyali Ajang Kejurda Provinsi

Lepas: Pelepasan 29 atlet taekwondo di ajang Kejurda Provinsi Bengkulu.-foto : amri rakhmatullah/radarlebong-redaksi

LEBONG, RADARLEBONG.ID - Sebanyak 29 orang atlet asal Lebong akan berlaga dalam ajang Kejurda Taekwondi tingkat provinsi yang akan diselenggarakan sejak 17 hingga 19 Maret 2023 di GOR Sawah Lebar Provinsi Bengkulu.

Pelepasan atlet langsung dilakukan Asisten II Drs Dalmuji Suranto bersama Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Riki Irawan S Sos M Si, Kamis (16/3) kemarin di halaman Setdakab Lebong.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Riki Irawan S.Sos M.Si, menjelaskan 29 atlet taekwondo tersebut merupakan siswa berprestasi dari satuan pendidikan SD dan SMP  di Lebong.

"Para atlet ini diterjunkan ini merupakan orang-orang pilihan yang diharapkan mengharumkan nama baik kabupaten Lebong dalam ajang bergengsi tingkat Provinsi tersebut," kata Riki.

BACA JUGA:4 Medali Emas, 7 Perak, 2 Perunggu Diraih Atlet Taekwondo Pengkab Lebong , Berikut Nama Namanya

BACA JUGA:145 Atlet Taekwondo BU Uji Nyali Kejuaraan Open III Se-Sumatera

Ke 29 atlet yang telah diterjunkan tersebut akan bertanding bersama atlet di 10 kota/kabupaten lainnya yang berada di Provinsi Bengkulu.

Dimana, Kejurda ini juga merupakan salah satu ajang seleksi Pra Pon yang akan dilaksanakan pada Agustus Mendatang.

"Jadi jika lolos dan menjuarai pada ajang Kejurda ini otomatis akan masuk ke ajang Prapon," ungkapnya.

Selain itu juga, Kadisparpora Lebong juga mengingatkan kepada seluruh atlet Taekwondo  agar senantiasa menjaga kesehatan, kekompakan dan kebersamaan, karena hal itu menurutnya ialah kunci prestasi.

"Beri prestasi terbaik, karena para atlet taekwondo dipersiapkan juga untuk menghadapi event-event besar lain baik ditingkat propinsi maupun nasional," tukasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: