JUT Rusak, Petani Sulit Angkut Hasil Panen

JUT Rusak, Petani Sulit Angkut Hasil Panen

Rusak: Beginilah kondisi JUT di desa Tanjung Bungai minim dilakukan pemeliharan oleh desa setempat. -foto : carles/radarlebong-redaksi

LEBONG, RADARLEBONG.ID - Para petani di desa Tanjung Bungai I Kecamatan Lebong Tengah mengalami kesulitan untuk mengangkut hasil panen padi milik mereka.

Itu karena Jalan Usaha Tani (JUT) yang ada di desa itu sudah mengalami kerusakan berat dan minim dilakukan pemeliharaan.

"Iya, kalau lagi musim panen kami disini sangat sulit untuk mengangkut hasil penen, karena kondisi JUT sudah rusak berat dan sulit dilalui kendaraan," kata Wawan (37), salah satu warga Tanjung Bungai I.

Ia menilai kerusakan tersebut sudah wajar terjadi, karena sejak sudah dibangun sekitar puluhan tahun lalu hingga saat ini tidak pernah tersentuh perbaikan.

BACA JUGA:2 Tahun Berturut-turut, Hasil Padi di Lebong Disebut Meningkat

BACA JUGA:Camat Minta Dana Desa untuk Pasang Patok

"Wajar sudah rusak usia bangunan ini sudah puluhan tahun dan tidak pernah dilakukan perbaikan," bebernya.

Untuk itu, Ia berharap pemerintah desa Tanjung Bungai I dapat segera melakukan perbaikan terhadap kerusakan JUT tersebut,

sehingga dapat memperlancar akses para petani sekaligus mempermudah petani untuk mengangkut hasil panen.

"Kami berharap, JUT ini bisa segera diperbaikan. Terlebih kondisinya saat ini sudah tidak layak lagi untuk dilewati kendaraan," harapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: