Bagi yang Ingin Vaksin Booster Dosis Zififax, Bisa Datang ke Puskesmas

Bagi yang Ingin Vaksin Booster Dosis Zififax, Bisa Datang ke Puskesmas

Kepala Dinas Kesehatan Lebong Rachman MSI-Foto Adrian Roseple/radarlebong-Radar Lebong

LEBONG, RADARLEBONG.ID - Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Lebong melalui 13 Pusksesmas yang tersebar di 12 kecamatan masih terus gencar melaksanakan kegiatan vaksinasi Covid-19.

Bahkan saat ini, setiap puskesmas sudah mendapat jatah dosis vaksin terbaru yakni vaksin booster dosis Zififax.  

Kepala puskesmas Muara Aman, Sri Hastuti, Amd. Keb, SKM, mengatakan tersedia 30 vial dosis vaksin booster merek Zififax yang diterima dari Dinkes Lebong.

Ia mengaku, jika puskesmas sudah mensosialisasikan kepada msayarakat, bagi yang ingin mendapakan suntik ketiga vaksin dosis zififax.

BACA JUGA:Gawat, Ada Ribuan Hewan Penular Rabies di Lebong yang Belum Divaksin, Stok Vaksinnya Kosong

BACA JUGA:Lebong Dapat Tambahan Ribuan Vaksin Covid-19 Dosis ke 4, Ini Sasarannya

"Dosis vaksin zififax, merupakan dosis terbaru yang baru dikeluarkan pemerintah pusat. Untuk puskesmas Muara Aman, mendapatkan jatah sebanyak 30 vial untuk 30 orang warga," ungkap Sri Hastuti.

Ditambahkannya, untuk pendistribusian dosis vaksin terbaru ini telah dijadwalkan setiap hari Sabtu.

Maka, bagi masyarakat yang berminat mendapatkan suntik vaksin booster ketiga, dapat mendatangi puskesmas Muara Aman. Hanya saja, pemberian dosis zififax berlaku bagi masyarakat yang sudah mendapat suntik pertama dan kedua dosis sinovac.

"Dosis vaksin zififax hanya diberikan khusus masyarakat yang sudah disuntik vaksin dosis sinovac, sedangkan diluar dosis yang dimaksud tidak bisa disuntik," jelasnya.

BACA JUGA:H-3 Penutupan Vaksinasi BIAN, 9.192 Anak Belum Suntik Vaksin

BACA JUGA:H-3 Penutupan Vaksinasi BIAN, 9.192 Anak Belum Suntik Vaksin

Terpisah, Kepala Dinkes Lebong, Rachman, SKM menambahkan. Bahwa, dosis zififax merupakan jenis dosis vaksin terbaru, dan Kabupaten Lebong sendiri mendapat jatah sebanyak 300 dosis atau vial.

Dari jumlah tersebut, sudah didistribusi ke setiap puskesmas yang termasuk klinik Bhayangkara Polres lebong.  

"Masing-masing puskesmas sudah mendapat jatah dosis vaksin zififax, termasuk juga klinik Bhayangkara Polres Lebong," ucapnya.

Ia pun mengimbau kepada seluruh masyarakat Kabupaten Lebong, khususnya yang belum sama sekali mendapat suntik vaksin Covid-19, agar dapat mendatangi puskesmas terdekat, guna disuntik vaksin.

Terlebih sampai saat ini, pelaksanaan vaksinasi masih terus gencar dilaksanakan oleh seluruh fasilitas kesehatan.

"Kami mengimbau masyarakat bersedia untuk disuntik vaksin Covid-19, karena memang setiap masyarakat dianjurkan untuk disuntik vaksin," tutupnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: