Rehab Atap dan Cat Ulang Habiskan Dana Miliaran

Rehab Atap dan Cat Ulang Habiskan Dana Miliaran

Tahun ini Masjid Agung Sultan Abdullah akan kembali dipercantik dengan anggaran miliaran rupiah.-Foto Adrian Roseple-Foto : Adrian Roseple

LEBONG, RADARLEBONG.ID -  Hanya untuk rehab atap dan pengecatan ulang dinding bangunan Masjid Agung Sultan Abdullah pada tahun ini.

Dinas PUPRP Lebong menghabiskan dana miliaran rupiah atau diangka Rp 1,4 miliar.

"Jika nantinya anggaran memungkinkan, perbaikan juga akan menyentuh hingga bagian plafon dalam masjid," kata Kepala Dinas PUPRP Lebong Joni Prawinata ST melalui Kabid Cipta Karya Dinas PUPR-Hub Lebong Mast Irawan Nugroho, ST.

Tak hanya itu saja, lanjut Wawan, tahun ini Bidang CK mengelola anggaran senilai Rp 11,9 miliar yang terbagi menjadi  25 paket kegiatan.

BACA JUGA:Masjid Agung Sultan Abdullah Lebong Lanjut Direhab, Bagaimana Nasib PTM eks Kios Pasar Muara Aman?

BACA JUGA:Banyak Bocor, Rehab Kubah Masjid Agung Kuras Rp 1,8 M

Peruntukkannya, selain untuk Masjid Agung juga untuk rehab kantor camat, kantor lurah, lanjutan Pembangunan PTM Muara Aman, hingga pembangunan sarana dan prasarana untuk instansi vertikal seperti Polres, Kejari Lebong dan Kodim 04/09 RL.

"Untuk instansi vertikal pembangunan yang akan dilakukan secara garis besar adalah pembangunan sarana dan prasarana pelengkap seperti rehab gedung, pembangunan gedung pendukung hingga pagar bangunan," jelasnya.

Lanjut dia, 25 paket tersebut termasuk kegiatan perencanaan, pembangunan hingga pengawasan.

Dimana, tambah dia, hingga akhir bulan Februari  belum ada paket kegiatan yang dilimpahkan ke Bagian Layanan Pengadaan untuk dilakukan
lelang mengingat masih menunggu Surat Keputusan (SK) dan Daftar Penggunaan Anggaran (DPA) ditandatangani.

"Prosesnya masih menunggu dasar hukum kegiatan kita. Sebagian baru sebatas kami input ke SIRUP (Sistem Informasi Rencana Umum Pengadaan, red). Sisanya masih menunggu DPA yang sah," tukasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: