Berikut Nama-nama Pengawas Desa Kelurahan Terpilih di Lebong Hasil Seleksi Administrasi dan Wawancara

Berikut Nama-nama Pengawas Desa Kelurahan Terpilih di Lebong Hasil Seleksi Administrasi dan Wawancara

UMUMKAN : Sabtu 4 Februari 2023 , Pengumuman Pengawas Desa Kelurahan terpilih hasil seleksi administrasi dan wawancara di lebong-foto : amri rakhmatullah/radarlebong-redaksi

RADARLEBONG.ID - Dalam rangka melaksanakan amanat Peraturan Badan Pengawas Pemilihan Umum Republik Indonesia Nomor 19 Tahun 2017 sebagaimana diubah terakhir dengan Peraturan Badan Pengawas Pemilihan Umum Republik Indonesia Nomor 4 Tahun 2022.

Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Lebong melalui Panitia Pengawas Kecamatan (Panwaslu) di 12 kecamatan se Kabupaten Lebong mengumumkan Pengawas Desa/Kelurahan terpilih hasil seleksi administrasi, dan wawancara, Sabtu 4 Februari 2023.

Ketua Bawaslu Lebong Jefriyanto SP mengatakan bagi nama-nama yang dinyatakan lulus agar dapat secepatanya

menyampaikan kelengkapan persyaratan berupa Surat Keterangan Bebas dari Penyalahgunaan Narkotika dari Rumah Sakit  Umum Daerah Kabupaten Lebong.

"Informasi lebih lanjut, silahkan menghubungi Panwaslu Kecamatan masing-masing," kata Jefriyanto.

BACA JUGA:Hari Ini, 398 Peserta Pengawas Desa Kelurahan di Lebong yang Lolos Seleksi Jalani Tes Wawancara

BACA JUGA:Pendaftaran Panwaslu Desa Kelurahan di Lebong Telah Dibuka, Hari Minggu Tetap Bisa Daftar Ya Guys!

Tambah Jefri, tes wawancara diikuti 398 peserta Pengawas Desa Kelurahan, dari total 418 peserta yang telah mendaftarkan diri untuk mengikuti seleksi Pengawas Kelurahan dan Desa (PKD),.

"Dari jumlah tersebut, 20 peserta dinyatakan tidak lolos administrasi, kemudian kembali mengikuti tahapan seleksi tes wawancara. Hingga terpilihlah 104 pengawas desa kelurahan di Lebong,"ungkap Jefri.

Ia pun memastikan, selama proses seleksi berlangsung diharapkan pihak panitia panwascam harus benar-benar sesuai prosedur dan transparan.

" Dan tidak ada pungutan biaya apapun untuk setiap calon peserta. Apabila diketahui ada pungutan selama proses perekrutan, Bawaslu Lebong tidak segan-segan akan memberikan sanksi tegas bagi yang melanggar ketentuan itu.

Karena sudah jelas dalam perekrutan ini tidak  ada unsur pungli, ataupun titipan dari pihak manapun,"tegasnya.


Nama-Nama Pengawas Desa Kelurahan lulus seleksi administrasi dan wawancara.--


--

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: