Kunjungi Warga Terdampak Banjir, Bupati Bengkulu Utara Berpesan Waspada

Kunjungi Warga Terdampak Banjir, Bupati Bengkulu Utara Berpesan Waspada

Bupati Bengkulu Utara meninjau warga terdampak banjir.-foto : firdaus effendi/radarlebong-redaksi

BENGKULU UTARA, RADARLEBONG.ID - Menyikapi tingginya curah hujan belakangan ini, yang menyebabkan beberapa kejadian seperti banjir dan longsor.

Bupati BU Ir.H.Mian mengimbau masyarakat untuk meningkatkan kewaspadaan. Ini diungkapkannya, setelah dilakukannya kunjungan terhadap korban banjir di beberapa titik di BU.

"Penyebab banjir kali ini, seperti biasa karena adanya sumbatan saluran air di bendung warga yang kemudian meluap

dengan curah hujan yang tinggi terjadi terus menerus dalam beberapa pekan terakhir. Untuk itu, selain meminta kepada masyarakat agar waspada diharapkan juga tidak membuat hal hal yang menyebabkan banjir," ujarnya.

BACA JUGA:Kementerian PUPR Diimbau Dorong Kebijakan Langkah Konkrit Penanganan Banjir di Bengkulu

BACA JUGA:4 Kabupaten Dikepung Banjir dan Longsor, Alhamdulilllah Lebong Masih Bebas dari Bencana, Namun Tetap Waspada

Ia juga meminta kepada Kepala BPBD, Kepala Dinas PUPR dan Kepala Dinas Sosial Kabupaten BU, untuk segera mengecek lokasi dan melakukan beberapa upaya tanggap darurat baik dalam bentuk bantuan langsung, dan

mencari penyebab dan solusi apa yang akan dilakukan dalam penanganan permasalahan ini agar dapat segera diatasi. Terutama, pada daerah yang berpotensi besar terkena banjir, untuk selalu waspada dan berhati-hati.

"Bencana alam banjir seperti ini, bisa terjadi kapan saja ketika curah hujan tinggi melanda lingkungan. Diharapkan kepada masyarakat, terutama di daerah yang berpotensi besar terhadap banjir untuk tidak membuat bendungan,

apalagi tidak tahu dampak apa yang akan ditimbulkan karena sangat fatal terhadap kelangsungan hidup banyak orang," imbuhnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: