Waspada Cuaca Ekstrim, Bupati Mian Tetap Siaga Bencana

Waspada Cuaca Ekstrim, Bupati Mian Tetap Siaga Bencana

Himbauan Bupati Bengkulu Utara Ir MIan agar waspada cuaca ekstrim-foto: istimewa-redaksi

BENGKULU UTARA, RADARLEBONG.ID - Menjelang tahun baru 2023, Bupati Bengkulu Utara Ir Mi'an memberikan peringatan kepada masyarakat agar waspada akan cuaca ekstrim dalam beberapa waktu belakangan ini.

Ia pun, mengingatkan OPD di lingkungan pemkab BU untuk standby menghadapi kemungkinan terjadinya bencana yang tidak diinginkan.

"Saya sudah mendapatkan informasi dari BMKG, dimana akhir tahun 2022 hingga Januari 2023 ini, terjadi cuaca ekstrim.

Untuk itu, saya mengimbau kepada semua elemen masyarakat Bengkulu Utara, khususnya dan provinsi Bengkulu tetap waspada terutama pada daerah-daerah yang rawan terjadi bencana," ujarnya.

BACA JUGA:Harga Telur Ayam di Pasar Purwodadi Bengkulu Utara Terpantau Stabil

Ia pun menjelaskan, kemungkinan dampak dari cuaca ekstrim ini, seperti tanah longsor banjir dan angin kencang serta gelombang tinggi yang berdampak pada nelayan, serta para petani.

Untuk itu, ia meminta kepada semua pemangku wilayah tingkat RT, Dusun dan desa serta Kelurahan untuk memantau, apabila terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

Agar, dapat segera koordinasi dengan Camat dan OPD terkait.

"Untuk semua jajaran organisasi perangkat daerah, harus tetap siaga satuan kerja Perangkat daerah seperti BPBD, PUPR, Dinas Sosial, Perhubungan, Pertanian dan Perikanan,

BACA JUGA:Badai Porak Porandakan Tenda Pedagang Alun Alun Bengkulu Utara

untuk terus melaksanakan pemantauan-pemantauan terhadap kondisi masyarakat. Selain itu, saya juga menekankan, agar mempersiapkan alat-alat berat, serta peralatan lainnya.

Ia diharapkan dapat dipersiapkan, apabila terjadi hal yang tidak kita inginkan. Kemudian, untuk semua elemen masyarakat yang akan libur akhir tahun baru, hindari tempat-tempat yang berdampak cuaca ekstrim. Terakhir, kepada seluruh elemen masyarakat mari kita berdoa, semoga bencana tidak terjadi di wilayah kita," demikian Mi'an.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: