Tak Perlu Parabola, Pemancar Siaran TV Digital Bakal Hadir di Lebong

Tak Perlu Parabola, Pemancar Siaran TV Digital Bakal Hadir di Lebong

Koordinasi: Dinas Kominfo SP Lebong koordinasi terkait tv digital di TVRI bengkulu.-foto: istimewa-redaksi

LEBONG, RADARLEBONG.ID - Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) berencana tahun depan menjadikan Kabupaten Lebong salahsatu kabupaten yang akan diprioritaskan untuk pembangunan tower pemancar siaran tv digital

Dengan adanya pemancar siaran TV Digital tersebut. Masyarakat tak perlu lagi menggunakan parabola untuk menangkap siaran TC, cukup dengan menggunakan antena biasa.

Kepala Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian (Diskominfo SP) Lebong, Saprul, SE didampingi Kabid Pengelolaan Informasi dan Komunikasi Publik, Warles Fery, SE, M.Ak menjelaskan pembangunan tower pemancar siaran tv digital akan dibangun di Balai Benih Induk (BBI) Desa Suka Bumi Kecamatan Lebong Sakti.

"Sebelumnya ada 3 titik lokasi yang sudah disurvei oleh tim dari Kementerian Kominfo. Dari hasil survei yang dipilih oleh tim pihak kementerian kominfo adalah di Desa Suka Bumi tepatnya di sekitaran komplek BBI,"  katanya.

BACA JUGA:Menara BTS Nebeng Gratis, Kominfo Bakal Turun Tangan

Rencana pembangunan pemancar TV Digital tersebut mendapat dukungan penuh oleh Pemkab Lebong yang sudah mulai menyiapkan dokumen pendukung agar pembangunan tower bisa segera dilaksanakan.

Salah satunya adalah dokumen lahan sebagai lokasi pembangunan tower.

"Saat ini kami persiapan dokumen-dokumen pendukung. Untuk pembiayaan pembangunannya sepenuhnya ditanggung oleh Kementerian Kominfo," terangnya.

Lebih jauh dijelaskannya  Saprul, tower pemancar tv digital tersebut hampir menjangkau seluruh wilayah Kabupaten Lebong.

BACA JUGA:Warga Tagih Janji Pembangunan Tower BTS Daerah Sulit Sinyal

Sehingga diharapkan masyarakat bisa mendapatkan informasi dan hiburan secara digital dan dapat di akses dengan munggunakan antena biasa.

"Khusus masyarakat yang masih menggunakan TV biasa, cukup dengan menambahkan STB (Set Top Box, red), sudah bisa mendapat saluran tv nasional,"tukasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: