Perayaan Misa dan Natal 2 Gereja di Lebong Dijaga Ketat

Perayaan Misa dan Natal 2 Gereja di Lebong Dijaga Ketat

Nataru: Polres Lebong gelar apel gabungan pengamanan Natal dan tahun baru 2023.-foto: istimewa-redaksi

LEBONG, RADARLEBONG.ID - Perayaan malam Misa (kemarin,red) dan Natal pada 25 Desember ini di 2 Gereja yanga ada di Lebong dijaga ketat.

Polres Lebong telah menyiagakan personel gabungan yang fokus di 2 tempat peribadatan umat Kristiani yang tengah merayakan Hari Raya Natal.

Bahkan, pada perayaan malam nisa, Kapolres Lebong AKBP. Awilzan, SIK bersama Bupati Lebong Kopli Ansori memantau secara langsung jalannya perayaan Malam Misa Natal di 2 Gereja yang ada di Lebong.

"98 personel gabungan terdiri dari 84 personel Polri, 14 personel TNI dan tambahan lainnya dikerahkan dalam Ops Lilin Nala 2022 yang akan dilaksanakan selama 11 hari mendatang ,

BACA JUGA:3 Pos Pengamanan Nataru Didirikan Polres Lebong, Tenaga Medis Ikut Diterjunkan

dari tanggal 23 Desember hingga 2 Januari 2023, " kata Kapolres Lebong, kamis, (22/12/2022) saat Apel Gelar pasukan Operasi Lilin Nala 2022 bertempat di lapangan Mapolres,


Pemantauan jalannya perayaan Malam Misa Natal di 2 Gereja di Lebong.-tangkapan layar-redaksi

Lanjut Kapolres, untuk titik lokasi Pos pengaman (Pospam) dan Pos pelayanan (Posyan) dalam Ops Lilin Nala tahun ini, pihaknya mempersiapkan sebanyak 3 titik lokasi terpisah.

Diantaranya, Posyan 1 di Pasar Muara Aman, Pospam di Kelurahan Tes dan Pospam di taman Karang Nio Tubei.

Tambah Kapolres, operasi lilin adalah salah satu kegiatan rutin yang dilakukan Polri selama masa Natal dan Tahun Baru (nataru).

BACA JUGA:Sakernas 2022, BPS Lebong Terjunkan 24 Petugas

Namun, operasi akan lebih ditingkatkan mengingat prediksi lonjakan mobilitas masyarakat pada liburan kali ini akan meningkat.  


Pemantauan di Pos Pengamanan Ops Lilin Nala 2022.-tangkapan layar-redaksi

"Maka dari itu tujuan dari Ops lilin Nala ini untuk memastikan keamanan, keselamatan, maupun ketertiban lalu lintas yang terjadi pada saat Nataru.

Kemudian juga mengantisipasi adanya kejahatan konvensional seperti ancaman terorisme, ancaman bencana alam serta pengendalian ketahanan pangan dan BBM," bebernya.

Kapolres berharap giat tersebut berjalan dengan lancar, terlebih untuk melayani masyarakat selama Natal dan Tahun Baru.

Selain itu, pihaknya juga akan mengantisipasi terjadinya korban kecelakaan lalu lintas dengan diterjunkannya personil polisi di lapangan.

"Termasuk juga melakukan pemantauan terhadap Protokol Kesehatan (prokes), karena sampai dengan saat ini status pandemi belum juga berakhir," demikian Kapolres.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: