Lokakarya Pendidikan Guru Penggerak di Bengkulu Tuai Apresiasi

Lokakarya Pendidikan Guru Penggerak di Bengkulu Tuai Apresiasi

Giat lokakarya calon guru penggerak yang dibuka oleh Wakil Bupati Bengkulu Utara-foto : firdaus effendi/radarlebong-redaksi

BENGKULU UTARA, RADARLEBONG.ID - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bengkulu Utara (BU) buka acara lokakarya 7 festival  panen hasil belajar pendidikan guru penggerak angkatan 5, yang mengusung tema bertransformasi untuk pendidikan yang lebih baik. 

Kegiatan ini dibuka langsung oleh Wakil Bupati BU Arie Septia Adinata, SE, M.Ap di aula SMKN 2 Arga Makmur, Kamis (22/12).

Dalam sambutannya, Wabup BU mengapresiasi kepada seluruh pelaksana yang telah berkontribusi baik dari penyelenggaraan kegiatan ini maupun menjadi pengajar yang hebat bagi anak-anak di Kabupaten Bengkulu Utara.

“Rasa bangga dan terima kasih kepada para guru, yang telah berinovasi dalam peningkatan sumber daya manusia, kemudian menciptakan generasi muda berkualitas dan terampil.

BACA JUGA:Penyetaraan UMK di Bengkulu Utara dengan UMP Bengkulu

Dengan aksi nyata yang dilakukan, dalam menghadapi situasi pendidikan saat ini, terus tingkatkan semangat dalam mendidik," ujarnya.

Ditambahkannya, ia pun merasa bangga melihat guru yang telah berkontribusi baik dari penyelenggaraan kegiatan ini

Maupun menjadi pendidik atau pengajar yang hebat bagi anak-anak peserta didik terkhusus di Kabupaten Bengkulu Utara. 

Dalam hal ini, Pemkab BU akan terus berupaya untuk menciptakan kualitas sistem pendidikan yang baik.

BACA JUGA:Kecamatan Hulu Palik di Bengkulu Utara Bakal Jadi Lubuk dan Rumah Pangan

Karena, hal ini sangat penting dan utama dalam menciptakan kualitas anak bangsa, yang nantinya akan menjadi penerus generasi bangsa ini.

Maka dari itu, melalui lokakarya ini kita dapat melihat apa saja capaian telah dilakukan dan program pengajaran yang akan dilakukan nantinya.

"Tak hentinya, saya ungkapkan rasa bangga dan terima kasih kepada para guru, yang telah berupaya dalam berinovasi dan meningkatkan sumber daya manusia,

kemudian menciptakan generasi muda berkualitas dan terampil dengan aksi nyata yang telah dilakukan dalam menghadapi situasi pendidikan saat ini.

Mari kita terus tingkatkan, semangat dan mendidik untuk pendidikan yang lebih baik. Sebelum pembelajaran guru melakukan diagnosa awal,

mengenai karakter peserta didik dan melakukan pemetaan sesuai karakter. Sehingga, dalam proses pembelajaran guru dengan mudah dapat melakukan pendampingan sesuai dengan karakter peserta didik yang sudah dipetakan, pembelajaran lebih aktif dan menyenangkan,"terangnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: