Jalan Lingkungan Rusak Parah, Warga Minta Perbaikan

Jalan Lingkungan Rusak Parah, Warga Minta Perbaikan

Rusak: Beginilah kondisi jalan lingkungan di desa Tanjung Bungai I yang sudah mengalami kerusakan parah. -foto : carles/radarlebong-redaksi

LEBONG TENGAH, RADARLEBONG.ID- Kondisi jalan lingkungan di desa Tanjung Bungai I kecamatan Lebong Tengah saat ini sudah sangat memprihatinkan.

Pasalnya akses yang sudah lama dibangun tersebut sudah banyak mengalami kerusakan parah. Untuk itu, para warga setempat meminta pemerintah desa dapat segera melakukan perbaikan guna memperlancar akses warga. 

"Benar, kondisi jalan lingkungan di desa kaita ini sudah mengalami banyak kerusakan. Oleh karena itu diharapkan pemdes Tanjung Bungai I dapat melakukan perbaikan," ungkap Ibrahim (30), salah satu warga setempat. 

Diakuinya, bahwa jalan tersebut merupakan akses yang ramai dilewati warga untuk menjalankan aktivitas, baik menju lahan perkebunan maupun persawahan. 

BACA JUGA:Padi Umur Seminggu Mulai Diserang Hama Orong-Orong

Apalagi terdapat beberapa rumah warga yang memang tinggal diujung desa yang menggunakan akses tersebut. 

"Setiap harinya akses ini selalu ramai dilewati banyak warga, dengan kondisinya yang sudah mengalami rusak parah. Maka diharapkan pemdes dapat melakukan perbaikan, kan sudah ada DD yang setiap tahun diterima, sehingga tidak ada alasan tidak bisa diperbaiki," sampainya. 

Hal senada juga disampaikan Budi (27) warga setempat mengatakan kerusakan jalan lingkungan tersebut sudah lama terjadi.

Bahkan juga kerap diusulkan ke pemerintah desa melalui perangkat desa untuk dilakukan perbaikan. Hanya saja sampaiu sekarang tidak juga ada tanggapan. 

"Kalau usulan sudah sering kita sampaikan, ya harapan kami di tahun depan bisa diperbaiki supaya bisa mulus kembali untuk kelancaran akses warga," tandasnya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: