Inspiratif, Suami Istri Ini Kompak Raih Gelar Doktor

Inspiratif, Suami Istri Ini Kompak Raih Gelar Doktor

DOKTOR : Dirut RBMG dan SEG H.M Muslimin SH MH dan Istri Hj Oslita , Kepala Kesbangpol Bengkulu hari ini menyandang Doktor dalam sidang terbuka, hari ini.-instagram@hjoslitamuslimin-tangkapan layar

RADARLEBONG.ID - Hari Ini (19/12/2022) menjadi hari yang penting bagi pasangan suami istri ini, H.M Muslimin SH MH dan Hj Oslita SH MH.

Ke pasangan suami istri ini kompak menyandang gelar Doktor dalam Sidang Senat Terbuka Pascasarjana Universitas Sriwijaya (Unsri) Palembang, senin (19/12/2022).

Diketahui, ke 2 pasutri ini bukanlah orang biasa.

Betapa tidak, H.M Muslimin SH MH merupakan Direktur Utama (Dirut) Rakyat Bengkulu Media Group (RBMG) dan Sumatera Ekspres Grup (SEG).

BACA JUGA:Muslimin Sabet Penghargaan Press Card Number One HPN 2022

Sementara, sang istri Hj Oslita SH MH menjabat sebagai Kepala Kesbangpol Provinsi Bengkulu.

Hj Oslita dengan NIM 02013681722008 menjalani sidang mulai pukul 09.30 WIB sampai selesai.

H.M Muslimin SH MH dengan NIM 02013681722009 akan menjalani sidang mulai pukul 13.00 WIB sampai selesai.

Sidang  akan berlangsung di Fakultas Hukum (FH) Tower Unsri Kampus Bukit Besar, Palembang.

BACA JUGA:Komisaris WSM Dahlan Iskan : Website RBMG, Luar Biasa 

Sidang Senat Terbuka tersebut untuk pengukuhan gelar Doktor bagi promovenda atas nama H Muslimin dan Hj Oslita di bidang Hukum.

Itu  setelah ke 2 nya  menjalani kuliah beberapa tahun terakhir ini.

''Luar biasa disela- sela tugas kantor bagi Bang Muslimin dan tugas kedinasan bagi Hj Oslita telah menyelesaikan studi tertinggi akademik," kata Wendy, sahabatnya dirilis dari betv.disway.id, minggu (18/12/2022)

Susunan tim penguji untuk promosi gelar doktor Hj Oslita diketuai oleh Dr. Febrian SH.MS (Dekan/Promotor), sekretaris Dr. H. KN Sofyan Hasan SH, MH. 

BACA JUGA:Puncak HPN 2022, Dirut RBMG-SEG Raih Press Card Number One

Dengan anggotanya Dr. Ridwan SH.M.Hum (Dosen Unsri/Co-Promotor), Prof. Dr .H Joni Emirzon SH. M.Hum (Dosen FH Unsri), Dr. Firman Muntaqo SH., M.Hum (Dosen FH Unsri), Dr. Iza Rumesten RS, SH. M.Hum (Dosen FH Unsri), Prof. Dr. Herawan Sauni SH. MS (Dosen Unib).

Bagaimana persiapan sidangnya Bang?. "Sudah kita persiapkan, tinggal ujiannya saja," ujar H Muslimin yang biasa disapa Bang Min ini di rumahnya Citra Grand City Palembang.

Saat ditemui wartawan Sumeks.Co, Bang Min dan istrinya Hj Oslita nampak sedang sibuk menerima kedatangan tamu-tamunya.

Perasaannya Bang? "Cemas, gugup, resah dan semacamnya, menjadi satu untuk menghadapi ujian besok," ungkap Bang Min di dampingi isterinya.

BACA JUGA:Akad Nikah Putri Dirut RBMG, Disaksikan Tokoh, Pejabat, dan Ulama

Lanjut Bang Min, untuk disertasi yang akan diujikan besok judulnya, 'Restorasi Fungsi Pers Sebagai Media Kontrol Sosial Dalam Perspektif Demokrasi'. 

Salah satu wartawan senior di Provinsi Bengkulu tersebut menambahkan, bahwa dirinya melanjutkan pendidikan ke jenjang S3 tersebut untuk memberikan motivasi kepada kawan-kawan jurnalis, atas pentingnya dalam menimba ilmu.

Selain itu dirinya juga menyarankan, agar menempuh pendidikan secara linear sehingga jika S1 mengambil jurusan hukum, maka S2 dan S3 juga harus hukum, sehingga bisa menguasai satu bidang yang utuh.

"Tantangan terberat dalam menyelesaikan studi ini, adalah membagi waktu karena kesibukan pekerjaan sangat sulit untuk menentukan jadwalnya," jelas Muslimin.

Dirinya telah mendaftar untuk menempuh Pendidikan S3 di Universitas Sriwijaya pada tahun 2017 yang lalu, dan bisa menyelesaikan dalam waktu lima tahun dengan segala kesibukan pekerjaan.

Sama dengan Bang Min, Hj Oslita juga telah menyiapkan ujian disertasi besok pagi. Bahkan, Hj Oslita mengatakan untuk jadwal ujiannya lebih dulu dirinya dibandingkan Bang Min.

Oslita mengatakan, judul Disertasi yang akan diujikan besok 'Rekonstruksi Pengaturan Sistem Merit Sebagai Perlindungan Hukum Bagi Aparatur Sipil Negara Pasca Pemilihan Kepala Daerah'.

"Saya besok pukul Jam 09.00 - 11.30 WIB. Sedangkan Bang Min pukul 13.00 WIB-15.30 WIB," jelas Hj Oslita yang juga merupakan Kepala Badan Kesbangpol Provinsi Bengkulu.

Promosi gelar doktor Bang Min dan Istrinya Hj Oslita, sungguh menginspirasi, bagi karyawan SEG dan RB Grup. Di sela sela pekerjaanya yang super sibuk masih terus belajar.

Bagi keluarga, dengan meraih mendapatkan gelar bersamaan dengan sang istri, bisa saling koreksi dan mengingatkan dalam mengerjakan tugas.

"Ya, enaknya bisa ujian bersama istri bisa saling koreksi, mengingatkan, dan saling support satu sama lain" bebernya.

Di sisi lain, Bang Min mengatakan tentang pentingnya menuntut ilmu yang tak bisa diukur dengan usia. 

''Ilmu itu segalanya untuk kehidupan, bekal yang dapat digunakan dan bisa menjadi ladang pahala. Maka jangan sampai bosan menuntut ilmu," pesannya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: