Penuhi Janji, Bupati Lebong Terbangkan Paskibraka ke Singapura

 Penuhi Janji, Bupati Lebong Terbangkan Paskibraka ke Singapura

Lepas: Foto bersama Bupati Kopli Ansori dan anggota Paskibraka sebelum dilepas menuju ke Singapura kemarin (15/12).-foto : amri rakhmatullah/radarlebong-redaksi

LEBONG, RADARLEBONG.ID - Bupati Lebong, Kopli Ansori, kemarin (15/12) melepas keberangkatan 50 orang untuk jalan-jalan ke Singapura.

Ini merupakan reward bagi Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) di Kabupaten Lebong yang sukses melaksanakan tugasnya pada HUT RI ke-77 pada 17 Agustus 2022 lalu.

"Kepada anak-anak yang ikut tour ke Singapura ini, sesampai di tujuan nanti harus tetap menjaga sikap dan nama baik Kabupaten Lebong," kata Bupati Kopli.

Bupati juga berharap agar, kesempatan jalan-jalan ke Singapura ini dapat menambah ilmu pengetahuan serta pengalaman bagi pelajar di Kabupaten Lebong tersebut.

BACA JUGA:Disparpora Lebong Pastikan Reward Paskibraka 2022 Direalisasikan

"Atas nama Pemkab Lebong saya mengucapkan banyak terima kasih, atas dedikasi dan kerja keras seluruh tim Paskibraka yang sukses menjalankan tugas saat HUT RI ke-77 Agustus lalu," lanjutnya.



Sementara itu, Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Lebong, Riki Irawan, S.Sos, M.Si menjelaskan rombongan tour ke Singapura ini diikuti sebanyak 50 orang diantaranya 38 anggota Paskibraka, 12 unsur pelatih dan 10 pendamping dari Disparpora Lebong.

"Termasuk 1 anggota Paskibraka Nasional asal Lebong juga ikut dalam tour ini," katanya.

Tour ke Singapura ini, lanjut Riki, dilakukan selama 5 hari dengan menempuh perjalanan darat menuju ke Palembang. Kemudian, rombongan melanjutkan perjalanan ke Batam melalui jalur udara.

BACA JUGA:Mohon Bersabar, Reward Paskibraka Baru Akan Diusulkan Dalam RAPBD-P

"Direncanakan pada hari ketiga nanti, pagi rombongan baru akan berangkat ke Singapura melalui jalur laut kemudian sore akan kembali lagi ke Batam serta menginap disana selama satu malam," terangnya.

Tour ke Singapura untuk Paskibraka di Kabupaten Lebong ini merupakan pemenuhan janji Bupati Lebong, Kopli Ansori kepada anggota Paskibraka Lebong yang telah sukses menjalankan tugas saat upacara HUT RI ke-77 pada 17 Agustus 2022 lalu.

"Tour ke Singapura ini sesuai dengan janji pak Bupati yang disampaikannya secara langsung usai upacara HUT RI 17 Agustus 2022 lalu. Semoga dengan kegiatan ini bisa menambah wawasan dan pengetahuan pelajar kita ini," demikian Riki.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: