Kodim 0409/RL Gelar Bakti Sosial Donor Darah Sambut Hari Juang TNI AD ke 77

Kodim 0409/RL Gelar Bakti Sosial  Donor Darah Sambut Hari Juang TNI AD ke 77

Donor: Terlihat antusias personil TNI-AD saat ikut kegiatan bakti sosial donor darah kemarin. -foto : adrian roseple/radar lebong-redaksi

LEBONG, RADARLEBONG.ID - Dalam rangka memperingati Hari Juang Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat (TNI-AD).

Kodim 0409/RL bekerjasama dengan Dinas Kesehatan (Dinkes) Lebong menggelar kegiatan Bakti Sosial (Baksos) donor darah yang dilaksanakan bertempat di Puskesmas Muara Aman Kecamatan Lebong Utara pada Rabu (14/12) kemarin.

"Iya, donor darah yang kita laksanakan ini dalam rangka memperingati hari juang TNI-AD yang ke 77. Kegiatan ini juga diselenggara secara serentak oleh seluruh personil TNI se-Indonesia," kata Danramil 409/01 Lebong Utara, Kapten. Inf. Lilik Yuniarso.

Dijelaskannya, bahwa aksi donor darah tersebut dilakukan sebagai bentuk kepedulian pihak TNI dalam membantu persedian stok darah bagi masyarakat yang membutuhkan. Untuk itulah, diharapkan dengan kegiatan bakti sosial donor darah ini bisa memenuhi persediaan stok darah di Kabupaten Lebong.

BACA JUGA:Bakti Sosial Sambut HUT Kodim 0423 BU

"Kami berharap, dengan adanya donor darah ini bisa membantu persediaan stok darah di Kabupaten Lebong bagi masyarakat yang membutuhkan," sampainya.

Ditambahkannya, baksi sosial donor darah tidak hanya dilakukan para personil TNI saja, namun juga melibatkan para intansi di lingkup Pemkab Lebong, Polri hingga masyarakat umum yang bersedia untuk mendonorkan darah untuk berbuat kemanusiaan.

"Pendonoran darah ini kita targetkan sebanyak 60 kantong, selanjutnya hasil donor darah ini akan kita serahkan kepada pihak RSUD Lebong maupun PMI untuk transfusi kepada masyarakat yang  membutuhkan," singkatnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: