Jelajah Swarang Bahtera Adventure 3 di Lebong , Sajikan Jalur Trek Menantang untuk Offroader

Jelajah Swarang Bahtera Adventure 3 di Lebong , Sajikan Jalur Trek Menantang untuk Offroader

Offroad: Bupati Kopli Ansori melepas peserta Offroad Swarang Bahtera Adventure ke-3,-foto : amri rakhmatullah/radarlebong-

LEBONG, RADARLEBONG.ID - Puluhan offroader ambil bagian dalam Offroad Swarang Bahtera Adventure (SBA) ke-3 yang digelar dalam rangka memeriahkan HUT Lebong ke-19. SBA ke-3 ini tidak hanya diikuti offroader dalam Provinsi Bengkulu saja, namun juga offroader asal Jawa Timur hingga Aceh.

Puluhan offroader ini dilepas secara langsung oleh Bupati Lebong, Kopli Ansori di depan Kantor Bupati pada Sabtu (10/12) untuk menjelajah keindahan panorama alam di Kabupaten Lebong.

Swarang Bahtera Adventure dikenal dengan menyajikan jalur trek  menantang untuk offroader dengan melewati jalur berlumpur,  melewati sungai, naik turun tebing, dengan tingkat kesulitan yang memerlukan ketrampilan khusus offroader untuk melewati jalur yang telah disediakan oleh panitia. 

"Selamat datang kepada peserta SBA, semoga dengan kedatangan ini sekaligus bisa mengenalkan keindahan alam yang ada Lebong," kata Bupati Lebong, Kopli Ansori. 

BACA JUGA:Cerita Anak Muda Bengkulu: Satrio Dwi, Touring Pakai NMAX, Balap, Entrepreneur dan Dunia Hijrah

Bupati juga berharap, melalui kegiatan ini bisa meningkatkan perekonomian masyarakat khususnya pelaku UMKM yang ada di Lebong. Bupati juga mengatakan kedepan, Pemkab Lebong akan terus menggelar event-event daerah sebagai upaya mempromosikan keindahan alam dan wisata yang ada di Kabupaten Lebong. 

Tidak hanya menggelar Swarang Bahtera Adventure ke-3 saja, namun Pemkab Lebong juga menggelar Jelajah Alam Lebong Trail Adventure. Kegiatan ini rencananya bakal menjadi event tahunan yang akan diselenggarakan di Kabupaten Lebong

"Mudah-mudahan kedepan kegiatan jelajah alam Kabupaten Lebong ini bisa kita selenggarakan secara rutin," kata Ketua Panitia HUT Lebong, Drs. Firdaus, M.Pd. 

Ditambahkan, Kepala Disparpora Lebong, Riki Irawan, S.IP, M.Si, memastikan jika event ini masuk dalam rencana kerja (renja) Disparpora Kabupaten Lebong. 

BACA JUGA:Peringatan Hakordia 2022 di Lebong Sepi Kegiatan, Abaikan Edaran KPK?

Hal ini sejalan dengan harapan Bupati Lebong, Kopli Ansori, event-event seperti ini bisa dilaksanakan dengan skala lebih besar sehingga bisa mendatangkan peserta dari luar daerah yang lebih banyak. 

"Kegiatan ini juga sekaligus menjadi ajang promosi alam dan wisata yang ada di Kabupaten Lebong. Mudah-mudahan melalui kegiatan ini akan semakin banyak wisatawan yang datang ke Lebong," harapnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: