Sebelum Tabrak Trotoar Dekat Rumdin Bupati Lebong, Sekda Mukomuko Ikuti Kegiatan Ini

Sebelum Tabrak Trotoar Dekat Rumdin Bupati Lebong, Sekda Mukomuko Ikuti Kegiatan Ini

Sekretaris Daerah (Sekda) Lebong, H. Mustarani Abidin, SH, M.Si. -Foto Adrian Roseple/radarlebong-

LEBONG, RADARLEBONG.ID - Sekda Mukomuko Yandaryat Priendiana naik meja operasi akibat pendarahan di otak setelah mobil dinas yang ditumpanginya menabrak trotoar dekat rumah dinas (rumdin) Bupati Lebong.

Kecelakaan ini bermula ketika mobil dinas Toyota Fortuner warna hitam BD 1516 PS, menabrak trotoar di simpang Danau Picung Kelurahan Tubei karena mengelak mobil yang datang dari arah depan (Tubei menuju Muara Aman) berkisar pukul 14.30 WIB Sabtu (10/12/2022).

3 orang korban dalam kejadian ini Tedi Alvian Toni (33), warga Desa Ujung Pandang Kabupaten Mukomuko, Aditya (21) ajudan Sekda Mukomuko dan Yandaryat Priendiana (56) Sekda Mukomuko, langsung dirujuk ke Bengkulu karena mengalami luka berat.

Sekda Mukomuko Yandaryat Priendiana datang ke Kabupaten Lebong dalam rangka menghadiri Rapat Koordinasi TEPRA ke-III se-Provinsi Bengkulu Tahun 2022, yang digelar Pemkab Lebong selaku tuan rumah pada Jum'at (9/12/2022).

BACA JUGA:Kecelakaan di Lebong, Sekda Mukomuko Alami Pendarahan di Otak, Keluarga Mohon Do’a

"Beliau ini datang ke Lebong dalam rangka mengikuti rakor tepra ketiga se-Provinsi Bengkulu tahun 2022, yang diselenggarakan di Kabupaten Lebong," kata Sekda Lebong, Mustarani Abidin, kepada radarlebong.id.

 
 
 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Dinas Kominfo-SP Lebong (@dinaskominfolebong)

Sebelum mengikuti rakor Tepra se-Provinsi Bengkulu ini, lanjut Mustarani, ia sempat bertemu dengan Sekda Mukomuko dalam jamuan makan siang di rumdin Bupati Lebong pada Jum'at (9/12/2022).

Setelah kegiatan ini selesai dilaksanakan, pada Sabtu (10/12/2022) tamu dan undangan rakor Tepra ke-III se-Provinsi Bengkulu tahun 2022, diagendakan berwisata arum jeram di Kabupaten Lebong.

"Setelah ikut arum jeram ini, beliau ingin kembali ke Mukomuko melalui jalan Lebong-Bengkulu Utara. Namun, saat di simpang Danau Picung kita mendapat kabar beliau mengalami kecelakaan," terang Mustarani.

BACA JUGA:Tabrak Trotoar di Lebong, Sekda Mukomuko Semaput, Langsung Dirujuk ke Bengkulu

Sekda Mukomuko, Yandaryat Priendiana, setelah kecelakaan ini langsung dirujuk ke RSUD dr. M. Yunus Bengkulu ini, dari hasil pemeriksaan dokter mengalami pendarahan di bagian otak dan mesti naik meja operasi.

"Ada pendarahan di bagian otak dan akan segera di operasi. Kondisinya sekarang sudah mulai membaik," kata Juni Kurnia Diana, Minggu (11/12/2022) seperti dilansir dari radarmukomuko.disway.id.

Mewakili pihak keluarga, Ia memohon do'a dari seluruh laporan masyarakat agar operasi dapat berjalan lancar.

"Kami pihak keluarga mohon do'a, agar operasi berjalan lancar dan pak Sekda segera diberi kesembuhan," harapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: