Serba Digital, Perpustakaan Masih Diminati Warga

Serba Digital, Perpustakaan Masih Diminati Warga

Baca: Tampak salah satu warga mubai tengah membaca buku di perpustakaan kelurahan Mubai kecamatan Lebong Selatan. -foto : carles/radarlebong-redaksi

LEBONG SELATAN, RADARLEBONG.ID - Di era digital, perkembangan teknologi yang semakin pesat membuat orang dengan mudah mengakses berbagi informasi yang ada untuk belajar atau sekedar membaca.

Bahkan orang tidak perlu binggung lagi, cukup mengakses internet orang sudah mendapatkan bahan bacaan.

Meski demikian, keberadaan perpustakaan di Kelurahan (Perpuskel) misalnya di kelurahan Mubai kecamatan Lebong Selatan masih sangat diminati oleh masyarakat setempat.

Buktinya hampir setiap hari masyarakat berbondong-bondong mengunjungi kantor kelurahan untuk membaca buku yang sudah disiapkan di perpustakaan.

BACA JUGA:Memprihatinkan, Siswa Belajar di Ruang Kelas yang Rusak

"Untuk pengunjung perpustakaan kebanyakan anak-anak SD. tapi ada juga para ibu-ibu yang datang untuk membaca buku," ujar Lurah, Linda Barara, SE.

Ditambahkan Linda, bahwa pihaknya hanya memfasilitasi dengan menyediakan tempat bagi siapa saja warga yang ingin datang untuk membaca buku. Sedangkan untuk buku-buku semuanya dari dinas perpustakaan Lebong.

"Untuk semua buku disiapkan dari Dinas Perpustakaan Lebong, sedangkan kami hanya diminta memfasilitasi tempat saja untuk warga membaca buku," tukasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: