CPNS 2023, BKPSDM Lebong Belum Kantongi Petunjuk Resmi dari KemenpanRB

CPNS 2023, BKPSDM Lebong Belum Kantongi Petunjuk Resmi dari KemenpanRB

Ilustrasi --disway.id

LEBONG, RADARLEBONG.ID - Seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dikabarkan akan segera dibuka di tahun 2023 mendatang. Bahkan informasi ini sudah beredar di media massa meskipun jadwal pasti pelaksanaannya belum ditentukan.

Menanggapi hal tersebut Kepala BKPSDM Lebong, Beny Khodratullah, MM melalui Kabid Mutasi dan Pengadaan Pegawai, Chandra, SE mengaku jika informasi tersebut baru sekedar rumor ataupun isu.

Karena menurutnya sampai saat ini, Pemkab Lebong belum menerima surat pemberitahuan resmi dari pemerintah pusat terkait wacana tersebut.

"Benar, itu baru wacana dan belum ada surat resmi dari pusat," kata Chandra.

BACA JUGA:Final, Formasi CPNS PPPK Daerah Terbanyak untuk Guru

Menurut Chandra, berdasarkan hasil rakor bersama dengan Kemenpan RB beberapa waktu lalu, jika di tahun mendatang pemerintah masih berfokus untuk perekrutan PPPK. Bahkan formasi tersebut masih sama dengan tahun ini yakni guru dan tenaga kesehatan.

"Untuk jumlah kuotanya kita belum tau, yang pasti seleksi PPPK masih menjadi fokus dan prioritas di tahun mendatang," sampainya.

Untuk itulah, dengan belum adanya petunjuk resmi terkait pelaksanaan seleksi CPNS 2023 tersebut membuat jumlah ASN di lingkup Pemkab Lebong semakin berkurang. Mengingat saat ini sudah terdapat 65 ASN yang mengajukan pensiun di tahun mendatang.

"65 ASN yang akan pensiun itu di dominasi oleh bidang pendidikan dan kesehatan," lanjut Chandra.

BACA JUGA:Siap-Siap , Lebong Usul Kuota CPNS IPDN, Tapi Tidak Banyak

Dengan adanya isu yang beredar terkait pelaksanaan seleksi CPNS pada tahun mendatang, ia mengimbau kepada masyarakat untuk jangan terlalu menganggap persoalan ini serius. Pada intinya jika pelaksanaan seleksi CPNS itu di buka pasti pemerintah secara resmi akan menginformasikan kepada masyarakat.

"Yang jelas, sampai saat ini kita masih menunggu petunjuk pusat," singkatnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: