Tes CAT Seleksi PPK Transparan, Peserta Langsung Tahu Hasil

Tes CAT Seleksi PPK Transparan, Peserta Langsung Tahu Hasil

Seleksi: Peserta seleksi PPK Pemilu 2024 mengikuti seleksi tertulis dengan sistem CAT.-foto : amri rakhmatullah/radarlebong-redaksi

LEBONG, RADARLEBONG.ID - Pelaksanaan seleksi tertulis Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Pemilu 2024, kemarin (6/12/2022) diikuti 471 peserta seleksi. Usai mengikuti seleksi tertulis dengan sistem CAT ini, peserta sudah bisa tahu hasil nilai yang mereka peroleh.

Ketua KPU Lebong Salahuddin Al Khidhr, SE, mengatakan seleksi tertulis ini dilaksanakan di SMA Negeri 5 Lebong dan SMP Negeri 2 Lebong yang berada di Kecamatan Lebong Atas.
Setelah seleksi tertulis, masing-masing peserta sudah bisa mengetahui sendiri hasil nilai yang mereka peroleh.

"Seleksi ini kita bagi dalam 5 sesi. Setelah seleksi berakhir, hasil perolehan nilai ini, langsung diumumkan di papan pengumuman depan ruangan tes. Ini sebagai bentuk transparansi dalam seleksi PPK, agar yang tersaring adalah benar-benar yang memiliki kemampuan," kata dia.

Bagi peserta yang dinyatakan lulus seleksi tertulis, lanjutnya, akan mengikuti seleksi wawancara yang akan dilaksanakan pada 11 hingga 13 Desember 2022.

BACA JUGA:Calon Anggota PPK di Lebong Pemilu 2024, Dari 493 Berkas Diterima, Puluhan Pelamar Dinyatakan Gagal

"Penetapan PPK terpilih akan dilaksanakan pada 16 Desember 2022. Dan pelantikannya pada 4
Januari 2023 mendatang," singkatnya.

Diketahui, jumat (2/12/2022), KPU lebong mengumumkan hasil seleksi administrasi calon anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Pemilu 2024.

Tanggapan dan masukan masyarakat terhadap calon anggota PPK Pemilu 2024 yang dinyatakan lulus seleksi administrasi ini disampaikan ke KPU Lebong paling lambat hingga 10 Desember mendatang.

Pada seleksi tertulis ini, calon anggota PPK Pemilu 2024 di Kabupaten Lebong wajib membawa beberapa dokumen fisik pendaftaran yang dibuat dalam 2 rangkap.

BACA JUGA:Hasil Seleksi Administrasi PPK Pemilu 2024 Kabupaten Lebong, Cek Lokasi Seleksi Tertulis Disini
Penyerahan dokumen fisik ini disampaikan ke KPU Kabupaten Lebong sebelum dilaksanakannya tes tertulis.

Peserta seleksi tertulis juga membawa tanda bukti Seleksi Badan Ad Hoc Pemilu 2024, dan Tanda Terima Dokumen Persyaratan (Hardcopy) Seleksi Badan Ad Hoc Pemilu 2024 serta KTP-el Asli.

"Saat seleksi nanti, peserta menggunakan pakaian warna putih dan celana atau rok berwarna hitam, menggunakan sepatu dan wajib menerapkan protokol kesehatan," demikian Kidhr.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: