Sukses Gelar Road Race, Lebong Bakal Bangun Sirkuit Permanen

Sukses Gelar Road Race, Lebong Bakal Bangun Sirkuit Permanen

Race: Para pembalap yang turun di Lebong Open Road Race, bersaing memperebutkan posisi pertama.-foto : amri rakhmatullah/radarlebong-redaksi

LEBONG, RADARLEBONG.ID - Lebong Open Road Race yang digelar dalam rangka memeriahkan HUT Kabupaten Lebong ke-19, mendapat antusiasme yang cukup tinggi dari masyarakat. Pemkab Lebong berencana untuk membangun sirkuit permanen bagi pecinta olahraga balap motor ini di Kabupaten Lebong.

"Melihat antusiasme yang cukup tinggi dari masyarakat, olahraga balap motor ini patut kita apresiasi bersama. Dan, jika memang memungkinkan, sudah sepantasnya dibangun sirkuit permanen," kata Bupati Lebong, Kopli Ansori, saat membuka Lebong Open Road Race, di jalan 2 jalur pusat Perkantoran Pemkab Leong, kemarin (4/12).

Terkait dengan wacana pembangunan sirkuit permanen ini, Bupati meminta Ikatan Motor Indonesia (IMI) Kabupaten Lebong untuk mempersentasikan rencana tersebut. Mulai dari lokasi hingga anggaran yang dibutuhkan.

"Sehingga, event-event seperti ini bisa kita agendakan setiap tahun di Kabupaten Lebong," ujarnya.

BACA JUGA:Lebong Fishing Festival, Ajang Bagi Penghobi Melatih Kesabaran

Kepala Disparpora Kabupaten Lebong, Riki Irawan, S.Sos, M.Si, mengatakan Lebong Open Road Race yang digelar sejak 3 hingga 4 Desember ini diikuti sebanyak 365 peserta di sirkuit non permanen bundaran pusat perkantoran Pemkab Lebong di jalan 2 jalur.

"Alhamdulillah, selain pembalap lokal, kegiatan ini juga diikuti oleh beberapa pembalap dari dalam Provinsi Bengkulu serta dari luar Provinsi Bengulu. Ada 22 kelas yang diperlombakan dalam kejuraan ini," kata Riki.

Ia memastikan, hasil pelaksanaan Lebong Open Road Race ini akan di evaluasi kembali pihaknya sebagai pertimbangan untuk melaksanakan kegiatan ini tahun-tahun berikutnya.

"Sesuai dengan keinginan Pak Bupati tadi mengenai sirkuit permanen, kita akan berkomunikasi lagi dengan IMI," singkatnya.

Sumber: