Jalinbar Dialihkan, Jalan KTM Lagita Rusak Berat

Jalinbar Dialihkan, Jalan KTM Lagita Rusak Berat

Tampak kondisi jalan KTM Lagita yang rusak berat-foto : firdaus effendi/radarlebong-redaksi

BENGKULU UTARA, RADARLEBONG.ID  - Pasca adanya pengalihan lalu lintas jalan di wilayah Jalinbar atau Jalan Lintas Barat lantaran adanya perbaikan jembatan di desa Bukit Makmur Kecamatan Pinang Raya Bengkulu Utara, ruas jalan alternatif di wilayah KTM Lagita alami rusak berat.

Hal ini terlihat, dari banyaknya angkutan dengan tonase yang tidak sesuai dengan kekuatan jalan. Hal ini pun mulai menjadi keluhan masyarakat.

"Iya benar, kerusakan terhadap badan jalan di kawasan KTM Lagita sangat parah sekali. Kerusakan yang saat ini terjadi, dikhawatirkan akan mengganggu aktifitas RS Lagita," Kades Urai Nodi Haryanda.

Nodi pun menjelaskan, kerusakan ini mulai terjadi sejak adanya pengalihan lalu lintas kendaraan angkutan lantaran adanya perbaikan jembatan di Desa Bukit Makmur. Saat ini diakuinya lebih jauh, kondisi jalan KTM Lagita sudah rusak parah dan berlobang.

BACA JUGA:Kades Terpilih di Bengkulu Utara Ikuti Bimtek di SPN Polda Bengkulu

Kondisi itu mungkin bisa saja mengganggu aktifitas RS Lagita yang berlokasi di kawasan tersebut.

Ia pun mengharapkan, melihat kerusakan yang terjadi, seharusnya segera mendapat penanganan dan perbaikan oleh instansi terkait, agar tidak memperparah hingga semakin menyulitkan pengendara yang melintasi jalur alternatif tersebut.

"Tentunya kalau semakin lama dibiarkan jalan kawasan KTM Lagita rusak, pasti akan semakin parah. Seharusnya pihak terkait segera mengupayakan perbaikan terhadap jalan yang telah rusak itu," imbuhnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: